sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mencabut Atau Mencukur Alis? Ini Dia Tips Membentuk Alis yang Perlu Kamu Tahu!

Ika Dyah | Jumat, 23 Jun 2017 11:00 WIB
Mencabut Atau Mencukur Alis? Ini Dia Tips Membentuk Alis yang Perlu Kamu Tahu!
caption
Alis dapat menunjukkan ekspresi seseorang. Jika alis kamu terbentuk rapi, maka membuat kamu tampak lebih elegan tanpa perlu make up lain yang berlebihan. Hal ini menunjukkan bahwa alis yang rapi dan terbentuk sempurna sangat berpengaruh pada penampilan. Nah, berikut ini tips membentuk alis yang akan membantu kamu mendapatkan bentuk alis yang sempurna!



Siapkan Alat-alat Pembentuk Alis

Hal pertama untuk tips membentuk alis adalah menyiapkan alat-alat untuk membentuk dan mencukur alis seperti cukuran alis, gunting dan pinset atau tweezer. Sebelumnya kamu juga harus bahwa bentuk alis tiap-tiap orang berbeda-beda. Jika alis kamu tumbuh ke bawah, maka kamu perlu gunting untuk merapikannya. Jika tekstur alis kamu tebal, maka kamu perlu pinset.


Foto: https://evoucher.co.id/deals/detail/tinkle-eyebrow-alat-cukur-alis-agar



Cuci Wajah dengan Air Hangat

Tips membentuk alis atau mencukur alis berikutnya adalah mencuci wajah dengan air hangat. Hal ini bertujuan untuk membuat pori-pori terbuka sehingga alis lebih mudah dicabut atau dicukur hingga bersih. Jangan mencuci wajah kamu dengan air es atau menggosok dengan dengan es batu. Hal ini justru membuat alis susah dicabut dan akan terasa sakit.


Foto: https://www.parischerie.com/24644/french-face-soaps/



Mencabut atau Mencukur?

Mencabut

Mencabut bulu mata ini dapat merusak folikel sehingga tidak dapat tumbuh kembali. Pastikan kamu menggunakan pinset yang tepat, bersih dan ujungnya tidak tumpul. Selain membasuh wajah dengan air hangat terlebi dahulu, kamu juga harus melembutkan kulit di sekitar alis dengan lotion agar bulu-bulu alis lebih mudah memisah dan tidak terlalu sakit ketika dicabut. Kamu harus meletakkan ujung pinset tepat pada akar bulu alis dan cabutlah sesuai dengan arah tumbuhnya. Setelah itu kamu bisa tarik sehelai bulu alis dengan kuat dan kemudian mencabutnya dengan lembut.



Foto: https://ciricara.com/2013/10/25/cara-mencabut-alis-mata-dengan-hasil-sempurna/



Mencukur

Kalau mencabut merusak folikel rambut, maka tidak demikian jika kamu memilih mencukur alis. Namun tips membentuk alis dengan mencukur akan membuat alismu tumbuh kembali. Sebelum mencukur pastikan bahwa silet yang kamu gunakan sudah cukup tajam dan bersih. Jangan lupa juga cuci wajah dengan air hangat. Apabila kamu rasa alis terlalu tebal, maka bisa kamu gunting terlebih dahulu bagian yang akan dihilangkan. Gunakan juga krim pencukur sebagai pelicin dan saat mulai proses muncukur gerakkan silet searah dengan arah tumbuhnya alis, kemudian gerakkan berlawanan untuk menghilangkan sisa-sisa rambut.


Foto: https://cambon.id/cara-mencukur-alis-dengan-silet-yang-tepat/



Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika kamu memutuskan utuk mencabut atau mencukur alis antara lain:

        
  1. Tentukan dan pastikan bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.
  2.     
  3. Hindari menggambar alis atau menggunakan make up segera setelah bercukur agar tidak terjadi iritasi atau penyumbatan pori-pori karena produk make up.
  4.     
  5. Jangan mencabut atau mencukur sebelah alis mata sepenuhnya kemudian baru melakukan pada sebelah alis yang lain karena akan membuat hasil yang tidak seimbang.
  6.     
  7. Jangan mencukur habis alis, karena kamu tidak akan bisa membentuk alis yang natural.
  8.     
  9. Ketika kulit kami mengalami kemerahan setelah  mencabut atau mencukur alis, gunakan gel aloe vera atau tree tea oil untuk mengurangi kemerahan tersebut atau kompres dengan es batu.

[Gambas:Youtube]


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id