sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mengenal Cherry Lips, Tren Bibir Penuh ala Korea yang Bikin Wajah Tampak Lebih Muda

Friska Rianti | Minggu, 14 Jul 2019 09:30 WIB
Mengenal Cherry Lips, Tren Bibir Penuh ala Korea yang Bikin Wajah Tampak Lebih Muda
caption
Tak hanya melalui industri hiburan, Korea Selatan juga dikenal lewat tren-tren dunia kecantikannya yang mendunia. Setelah sempat mempopulerkan tren 10 step skincare routine, glass skin, ombre lips hingga skin botox, kini muncul tren kecantikan terbaru yang disebut cherry lips, yaitu tren bibir penuh dan nampak segar yang menyerupai buah ceri. Penasaran? Berikut ulasannya!

Istilah Cherry Lips sebetulnya mengacu pada teknik filler bibir yang kini sedang populer di negeri gingseng, Korea Selatan. Namun, jika filler bibir pada umumnya akan menghasilkan bibir yang tampak penuh dan bervolume secara keseluruhan, tidak dengan teknik yang satu ini. 

Teknik filler Cherry Lips hanya berfokus pada bibir bagian tengah, sehingga menghasilkan bentuk bibir yang ranum dan berdimensi, namun tetap tampak natural. Bentuk bibir seperti ini dianggap menyerupai buah ceri, yang mana dinilai ideal karena tidak terlalu tebal namun juga tidak tipis. 
Foto: https://www.instagram.com/heybiblee/

Jika di Amerika tren filler bibir identik dengan kesan sensual dan dewasa, tren cherry lips ala Korea ini justru hadir untuk memberikan kesan youtfhful alias awet muda dengan cara menjadikan bibir tampak lebih berisi dan segar tanpa terkesan berlebihan. Hal ini tak mengherankan, mengingat orang-orang Korea memang dikenal selalu mendambakan perawatan wajah maupun makeup yang membuat penampilan tampak lebih muda. 


Foto: https://instagram.com/btsjimin/

Menariknya, tren ini tidak hanya populer di kalangan wanita saja lho, Ladies. Dikutip dari Allure.com, selain selebritas cantik seperti Chung Ha, Lee Sung Kyung dan Jennie Blackpink,
sejumlah selebritas pria pun tampaknya tak mau ketinggalan mengikuti tren cherry lips ini. Sebut saja para personel boyband BTS, Hyungwon dan Joohoney Monsta X hingga Hoshi dan Scoups Seventeen. 



[Gambas:Youtube]

Namun meskipun tekniknya berbeda, filler Cherry Lips tetap menggunakan bahan utama yang sama seperti filler pada umumnya, yakni hyaluronic acid. Bahan ini dikenal lebih aman karena tubuh juga memproduksinya secara alami, sehingga resiko penolakan saat filler disuntikan pun dapat dihindari. Sementara untuk ketahanan, filler ini hanya dapat bertahan sekitar 6 bulan saja. 

Gimana, Ladies tertarik mengikuti tren kecantikan Korea 2019 ini?


Foto: https://www.instagram.com/yekooooong/

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id