sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mengenal Lebih Dalam Variasi Blusher

Danik Prasiska | Minggu, 11 Sep 2016 05:00 WIB
Mengenal Lebih Dalam Variasi Blusher
caption
Blusher adalah pewarna pipi yang sangat sering kita gunakan untuk merias wajah dalam setiap kesempatan. Pewarna pipi ini mampu membuat penampilan kita terlihat berbeda dan lebih menawan. Namun, tahukah kamu ada berapa jenis blusher yang ada? Yuk, simak ulasannya bersama Beautynesia!

Powder Blusher


Blusher powder adalah blusher yang paling populer dan paling banyak tersedia di toko kosmetik. Sangat cocok untuk digunakan kulit berminyak dan semua jenis kulit, sangat berpigmen dan berbentuk padat. Untuk menggunakannnya kamu membutuhkan bantuan kuas pipi.


Foto: https://www.thebrunettediaries.com/different-types-of-blush-and-how-to-use-them-right/

Blusher ini paling mudah digunakan namun sayangnya tidak banyak yang tahan terhadap air atau keringat sehingga kamu perlu touch-up jika menggunakannya seharian.


Cream Blusher


Dengan tekstur yang creamy, blusher ini lebih mudah diaplikasikan ke pipi dan daya tahannya cukup lama. Cocok digunakan berbagai jenis kulit tanpa terkecuali. Jika kamu memiliki kulit kering maka, blusher ini sangat cocok karena mengandung pelembap yang dapat mencegah kulitmu mengalami kekeringan yang lebih parah.


Foto: https://www.redonline.co.uk/beauty/product-reviews/cream-blush#image=2

Kemasan untuk jenis blusher ini sangat beragam. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan jari maupun spons untuk mendapatkan hasil yang lebih merata dan terlihat halus di kulit.


Stick Blusher


Blusher jenis ini memiliki kemasan yang lucu, tampak seperti lipstik dengan bentuk batang yang padat. Sangat praktis saat dibawa bepergian. Dengan bentuk yang unik seperti lipstik kamu dapat menggunakannya dengan mengoleskannya sedikit ke pipimu dan meratakannya dengan jari tangan. Sangat mudah untuk digunakan.


Foto: https://www.musingsofamuse.com/2014/01/maybelline-master-glaze-blush-stick-review-swatches.html

Cocok digunakan untuk semua jenis kulit tanpa terkecuali dan mudah untuk dibawa saat bepergian kemana saja dan kapan saja.


Tint Blusher


Tidak hanya lipstik, blusher pun kini juga memiliki tekstur dalam bentuk cair sehingga warna yang dihasilkan di pipi tampak begitu nyata dan tahan lama. Kamu dapat menggunakan jari untuk meratakan blusher jenis ini dengan menepuknya secara perlahan sehingga warna lebih meresap ke pipi.


Foto: https://blog.ecoetsy.com/2011/07/eco-tutorial-blush-flush-natural-cheek-lip-stain/html

Gel Blusher


Gel blusher adalah terobosan perpaduan antara cream blusher dan tint blusher. Blusher ini memiliki tekstur yang lembut seperti jelly sehingga sangat mudah untuk digunakan dan diratakan ke area pipi. Membuat pipi tampak merona alami tanpa terlihat berlebihan. Tekstur blusher ini cocok untuk digunakan pada kulit kering dan kulit normal. Daya tahannya cukup lama karena biasanya dibuat dengan formula yang tahan terhadap air. Kamu bisa menggunakannya saat berenang. Praktis, bukan?


Foto: https://metroweddings.in/best-of/hair-and-beauty/bride/makeup/blush-it-with-your-glow/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id