sign up SIGN UP

MAKE-UP

Nah, Ini Dia Tutorial Memakai Bulu Mata Palsu dengan Mudah Agar Hasilnya Natural

Rumaysha Milhania | Minggu, 22 Jul 2018 13:30 WIB
Nah, Ini Dia Tutorial Memakai Bulu Mata Palsu dengan Mudah Agar Hasilnya Natural
caption
Salah satu kunci untuk tampil maksimal saat memakai riasan wajah yang full coverage adalah dengan menggunakan bulu mata palsu. Akan tetapi, jika salah pemakaiannya, bulu mata palsu ini malah dapat merusak hasil makeup yang sudah maksimal. Nah, agar terpasang sempurna dengan kesan natural yang menyatu dengan bulu mata asli, simak tutorial memakai bulu mata palsu berikut ini!


Temukan Bulu Mata Yang Tepat 
 


Foto: https://esqido.com/


Hal pertama yang harus kamu lakukan agar pemakaian bulu mata dapat terpasang dengan baik dan natural adalah dengan mencari bulu mata yang benar-benar pas dan sesuai dengan matamu. Jangan sampai bulu mata palsu yang kamu gunakan terlalu tebal sehingga membuat mata keberatan sehingga terlihat sayu. Lakukan juga pengukuran agar panjang bulu mata sesuai dengan ukuran matamu.
 



Gunakan Makeup Terlebih Dahulu
 



Foto: https://www.youtube.com/watch?v=79oSl7fNzOE


Sebagian orang ada yang lebih mendahulukan penggunaan bulu mata dibandingkan dengan makeup. Hal ini sebaiknya kamu hindari sebab pemasangan bulu mata sebaiknya didahului oleh eyeliner dan eyeshadow yang sudah rapi. Dengan begitu, kamu dapat memasangnya pada garis eyeliner atau sejajar dengan bulu mata asli agar semakin tampak natural.
 



Jepit Bulu Mata Asli dan Aplikasikan Maskara
 


Foto: https://www.betrendsetter.com/


Selanjutnya, jangan lupa langkah menjepit dan mengaplikasikan maskara pada bulu mata asli sebelum memasang bulu mata palsu. Langkah ini penting untuk membuat bulu mata asli menyatu dengan bulu mata palsu. Dengan begitu, hasilnya akan lebih natural dan terkesan alami.
 



Lem Bulu Mata
 


Foto: https://www.aliexpress.com/


Bagi pemula, sebaiknya pilihlah lem bulu mata dengan warna bening. Jangan pilih lem berwarna hitam karena dapat membuat makeup kamu berantakan. Selain itu, kesalahan yang kerap kali dilakukan saat memasang bulu mata adalah penempelan bulu mata saat lem masing sangat basah. Langkah ini dapat membuat bulu mata berantakan dan tidak sesuai. Sebaiknya, tunggulah sesaat hingga lem setengah kering baru kemudian ditempel. 
 



Tutorial Memasang Bulu Mata Palsu

Nah, untuk lebih jelasnya, simak video tutorial memasang bulu mata palsu untuk para pemula berikut ini :
 


[Gambas:Youtube]


Itulah tutorial memasang bulu mata palsu yang bisa kamu pelajari sebagai pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

Kalau kamu membutuhkan saran tentang makeup, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di https://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id