sign up SIGN UP

MAKE-UP

One brand Tutorial Korean Makeup Pemula untuk Kulit Sawo Matang

Nadia_rachma | Jumat, 15 Feb 2019 08:45 WIB
One brand Tutorial Korean Makeup Pemula untuk Kulit Sawo Matang
caption
Korean Makeup yang terkenal natural dan cute memang di gemari banyak kaum hawa. Namun, makeup ala korea ini seringkali dianggap hanya cocok digunakan wanita berkulit putih bersih saja. BIG NO! Bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang jangan berkecil hati dulu ya, Korean makeup ini juga bisa kok digunakan oleh kamu dengan undertone sawo matang dan tetap bisa terlihat cute. Berikut adalah cara memakai makeup yang benar untuk pemula dan kulit sawo matang dengan one brand tutorial dari Emina.

Moisturizer 


Ladies, biasakan untuk selalu mengawali makeup kamu dengan menggunakan moisturizer ya, agar wajahmu lebih siap untuk diaplikasikan makeup. Moisturizer ini sendiri memiliki kandungan bahan yang melembabkan kulit wajahmu, sehingga foundation/bb cream yang kalian gunakan akan mudah diaplikasikan dan tahan lama di kulit wajah. Rekomendasi Moisturizer yang bisa kamu gunakan sebagai makeup untuk pemula yaitu Emina Moist in a Bottle Moisturizer, selain harganya yang affordable tekstur dan kandungan dari moisturizer ini ringan banget. Selain itu, cocok untuk semua jenis kulit,lho
Foto: https://www.instagram.com/eminacosmetics/

BB Cream 


Bagi kamu yang masih merupakan pemula dalam dunia makeup, disarankan untuk menggunakan BB Cream dibanding Foundation. karena BB cream ini sendiri sangat ringan dan tidak berat untuk kamu yang baru belajar makeup. Korean Makeup sendiri memang selalu menggunakan BB Cream sebagai alas bedak. selain ringan, BB Cream juga memiliki hasil akhir yang tidak terlalu matte. kamu bisa coba menggunakan Emina Beauty Bliss Cream dengan shade natural. Selain teksturnya yang ringan di kulit wajah, pengaplikasian BB Cream emina ini juga sangat mudah, kamu cukup meratakan tipis-tipis di seluruh wajah dan leher dan di blend dengan menggunakan jari hingga merata. 
Foto: https://www.pinterest.com/

Loose Powder


Biasanya, loose powder atau two way cake digunakan setelah pengaplikasian BB cream yang berfungsi untuk mengunci makeup kamu agar tahan lama. bagi kamu yang merupakan pemula, penggunaan loose powder dinilai sangat tepat. Partikel nya yang halus akan membuat tampilan makeup kamu makin mulus dan tidak cakey. Apalagi untuk korean makeup itu sendiri penggunaan tiap produknya tipis-tipis agar terlihat natural. Kamu cukup mengaplikasikan loose powder dengan menggunakan powder brush atau kabuki untuk tampilan yang natural.

Emina mengeluarkan seri Bare with me yang salah satunya Emina Bare With Me Mineral Loose Powder. Loose powder dari emina ini menjadi best seller karena daya tahan nya dalam membuat makeup kalian awet dan juga bisa membuat efek "blur" pada kulit wajah sehingga menutupi pori-pori tanpa terlihat cakey. 
Foto: https://www.pinterest.com/

Eyebrow Pencils


Selanjutnya yaitu menggambar alis. Alis merupakan bingkai wajah, sehingga kamu harus benar-benar harus menggambar alis sesuai dengan bentuk wajahmu. Korean makeup terkenal dengan alis lurus natural yang membuat kesan cute. Bagi kamu yang pemula bisa mengikuti alis dengan model lurus dan tipis ini. Kamu cukup menggunakan eyebrow pencils untuk membantu mengisi ruang kosong pada alismu. Jangan terlalu ditekan ya ladies, agar hasilnya tidak terlalu tebal. Arsir tipis saja mengikuti bentuk alismu dan usahakan memilih eyebrow pencils dengan warna yang terang seperti cokelat atau sesuai dengan warna rambut kamu.

Rekomendasi produk eyebrow dari emina untuk kalian yang pemula yaitu Emina Agent of Brow , warna dari pensil alis emina ini cukup tegas walau harnya di arsis tipis selain itu penggunaan nya juga sangat mudah bagi kamu yang memang baru belajar unutk membuat alis. 
Foto: https://www.pinterest.com/

Eyeshadow


Untuk kulit sawo matang, pilihlah eyeshadow yang ber-shimmer untuk di kelopak mata agar mata kamu terlihat segar.hindari warna-warna gelap seperti coklat ya. Emina Pop Rough Pressed Eyeshadow #Gelato memiliki eyeshadow yang terdiri dari 3 warna untuk kamu yang pemula agar memudahkan penggunaan eyeshadow. Untuk seri eyeshadow emina shade #gelato ini sudah terdapat shimmer yang bisa langsung kamu aplikasikan. 
Foto: https://www.colored-canvas.com

Crayon Eyeliner


Penggunaan eyeliner bagi kamu yang pemula mungkin terlihat sedikit sulit, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan eyeliner berbentuk crayon. eyeliner ini sangat mudah dan gampang digunakan untuk menggambar garis. Buat garis tipis di bawah kelopak mata dengan menggunakan Emina Eye Do! Crayon Eyeliner #Black.


Foto: https://www.pinterest.com/

Mascara


Maskara merupakan salah satu makeup yang penting juga ya ladies karena akan mempercantik tampilan mata kamu sehingga terlihat lebih hidup. gunakan Emina Aqua Lash Mascara pada bulumata kamu yang sudah terlebih dahulu di jepit menggunakan eye curler. 
Foto: https://www.pinterest.com/

Blush On


Pilihlah warna blush on yang segar agar pipi kamu terlihat merona secara natural. Aplikasikan blush on tipis-tipis dengan menggunakan blush brush pada bagian apple cheek. Emina Cheeklit Pressed Blush dengan warna peach bisa menjadi pilihan kamu untuk  makeup ini, ladies.
Foto: https://www.pinterest.com/

Pinterest


Lipstick


Nah, kamu masuk pada step terakhir yaitu lipstick. pilih lipstick berwarna peach yaitu Emina Soulmatte Lipstick #02 Unicorn, dan membuat gradient lips ala korea saat pengaplikasian nya. Dijamin, kamu akan mendapatkan look imut ala cewek korea!
Foto: https://www.pinterest.com/

Itu dia sembilan cara makeup korea untuk pemula dan di khususkan bagi kamu yang berkulit sawo matang. untuk lebih jelasnya kamu bisa  cek video berikut ini ya, ladies. 

 


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id