sign up SIGN UP

MAKE-UP

Panduan Pemula: Biar Gak Mubazir, Ini Cara Menggunakan Eyeshadow Pallete yang Tepat

Tria Oktyana | Jumat, 07 Feb 2020 06:30 WIB
Panduan Pemula: Biar Gak Mubazir, Ini Cara Menggunakan Eyeshadow Pallete yang Tepat
caption
Ladies, pernah enggak beli eyeshadow pallete tapi kamu hanya menggunakan beberapa shade warna saja? Mubazir bangetkan beberapa warna tidak dipakai? Celebrity Makeup Artis Billie Gene membongkar rahasia agar kamu enggak keliru menggunakan eyeshadow paller. Inilah caranya!

Tentukan Tampilan




Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Hal pertama yang harus kira perhatikan sebelum menggunakan eyeshadow adalah menentukan tampilan apa yang akan digunakan. Apabila kamu hanya ingin nongkrong dan jalan-jalan bersama teman dengan makeup yang minimalis kamu dapat memilih eyeshadow dengan warna-warna yang mendekati warna kulitmu. 

Tapi, apabila kamu ingin tampilan yang lebih dramatis dan bikin pangling dapat memilih warna-warna bold. warna terang dengan campuran shimmers yang lebih berat. So, udah menentukan tampilan apa yang ingin kamu gunakan? 


Tentukan Shade Lid Kamu




Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Setelah kamu telah menentukan warna apa yang ingin kamu gunakan. Sekarang kamu harus memilih warna shade mana yang harus kamu gunakan pada kelopak mata dan menjadi titik fokus utama tampilan eyeshadow yang kamu gunakan. 

Dikutip dari Makeup.com, Billie Gene menyarankan untuk memilih shade yang paling kamu sukai. Setelah itu sapukan shade yang telah kamu pilih dengan brush datar di kelopak mata. Untuk memudahkan kamu menentukan dimana cara yang tepat untuk menyapukan eyeshadow, aplikasikan pada kelopak mata dimana kamu dapat merasakan bola mata. 


Pilih Shade untuk Lipatan Mata




Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Setelah kamu menentukan warna untuk lid mata kamu, selanjutnya adalah menentukan shade yang harus kamu gunakan untuk bagian lipatan mata. Untuk memudahkan cara mengaplikasian eyeshadow gunakan blending brush yang lembut. 

Untuk menentukan shade lipatan mata, Gene Billie juga menyarankan untuk memilih warna-warna yang matte daripada yang mengkilat. “I strongly suggest opting for something matte rather than shimmery for the most definition,” ungkat Gene Billie dalam wawancaranya bersama Makeup.com


Menambah Fokus untuk Lash Line Mata




Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Untuk membuat tampilan lebih fokus pada riasan mata, Celebrity Makeup Artist ini menyarankan untuk menggunakan warna-warna yang lebih gelap pada bagian garis bulu mata dan di sudut bawah luar. "Add a deeper shade across the lash line and on the lower, outer corner of the lid to intensify your look," saran Gene. 

Untuk memudahkan melakukan langkah ini, disarankan untuk menggunakan blending brush yang lebih kecil dan pendek. Hal ini akan membantu untuk mengontrol dan menetapkan setebal apa kita mengaplikasan eyeshadow. Gene juga menyarankan untuk membuat sedikit jarak anatar warna seingga saat memblend semua warna terlihat lebih lembut. 

Untuk kamu yang ingin mencoba smokey eyes dapat menambahkan shade yang lebih gelap pada bagian luar mata yang berbentuk V. Aplikasikan dengan lembut dan tarik kearah dalam. 


Mata Lebih Cerah dengan Pop Colors




Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Untuk membuat mata kita lebih bersinar dan cerah gunakan warna-warna yang terang pada bagian tulang alis bagian atas dan dalam kelopak mata. Dalam memilih warna yang akan kamu gunakan pastikan sesuaikan dengan acara yang akan kamu kunjungi. 

Apabila kamu ingin tampilan lebih glam dan memukau pilihlah warna-warna yang memiliki shimmer seperti gold, silver, dan coopers. 

Sumber: www.makeup.com


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id