sign up SIGN UP

MAKE-UP

Perhatikan Cara Pemakaian Blusher Berdasarkan Jenisnya

Anisa Febri | Selasa, 20 Sep 2016 11:00 WIB
Perhatikan Cara Pemakaian Blusher Berdasarkan Jenisnya
caption
Produk perona pipi, blusher, memiliki beberapa macam jenis yang tersedia di pasaran. Berbeda jenis blush maka berbeda pula pemakaiannya. Nah, untuk tampilan fresh yang natural, kamu perlu mengetahui cara memakai berbagai jenis blush.

1. Powder Blush


Blusher dengan bentuk powder paling terkenal di antara jenis lainnya. Untuk mengaplikasikan powder blush, kamu harus menggunakan brush untuk pemakaian yang lebih mudah dan terbaur dengan baik. Pertama, ambil blush menggunakan blush brush, tetapi jangan lupa untuk mengetuk brush di atas tissue atau telapak tangan beberapa kali. Hal ini dilakukan untuk menyingkirkan kelebihan produk sehingga blush bisa terlihat lebih natural. Sapukan brush ke area wajah yang diinginkan, misalnya di tulang pipi untuk memberikan rona di pipi. Disarankan lebih baik untuk memakai powder blush secara bertahap untuk menemukan warna yang diinginkan sehingga tidak berlebihan.


Foto: https://www.priceline.com.au/revlon-glow-powder-blush-5-g

Revlon Powder Blush (Rp105.000)


2. Cream Blush


Cream blush cenderung memiliki warna yang lebih pigmented dan tahan lama daripada powder blush. Untuk pemakaian cream blush, kamu bisa menggunakan jari, spons, ataupun brush. Ambil produk menggunakan ujung jari, letakkan produk pada apples of your cheeks. Dengan perlahan, blend dengan jari atau brush ke arah telinga. Jangan lupa set cream blush dengan setting powder untuk pemakaian yang lebih tahan lama.


Foto: https://makeup411.com/products/id/848/

Stila Convertible Color (Rp362.000)


3. Stain Blush


Produk berbentuk stain biasanya memiliki fungsi ganda, dapat kamu manfaatkan sebagai lip stain juga. Cara memakai stain blush yang disarankan, yaitu pertama terapkan sebanyak dua titik produk di pipi menggunakan jari. Atau, kamu bisa menggunakan aplikator brush yang biasanya sudah tersedia pada stain blush. Namun, kamu harus ingat pakai sedikit saja karena a little goes a long way. Kemudian, gunakan jari kamu untuk mem-blend stain blush menggunakan gerakan menepuk ke arah atas luar dengan cepat, tetapi tetap lembut. Gerakan cepat untuk mem-blend stain blush ini penting karena produk ini mudah mengering.


Foto: https://www.makeupandbeautyblog.com/product-reviews/benefit-posietint-lip-and-cheek-stain-gorgeous-yet-understated/

Benefit Cosmetics Posietint Cheek & Lip Stain (Rp500.000)


4. Stick Blush


Stick blush sesuai namanya, adalah blush yang dikemas seperti lipstick ataupun stick foundation. Pertama-tama, kamu putar produk blush agar muncul sedikit saja dari kemasannya. Dengan perlahan sapukan produk dari tengah pipi ke arah telinga. Kemudian, gunakan jari untuk membaurkan produk dengan lembut. Jangan terlalu keras dalam mem-blend menggunakan jari karena bisa membuat pipi kamu lebih merah.


Foto: https://www.lovemymakeup.co.nz/products/lagirlvelvetblushstick

L.A. Girl Velvet Blush Stick (Rp120.000)


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id