sign up SIGN UP

MAKE-UP

Pilih Shade Makeup yang Tepat Sesuai Warna Kulitmu

Heldiora Pramestika | Jumat, 29 Jul 2016 05:30 WIB
Pilih Shade Makeup yang Tepat Sesuai Warna Kulitmu
caption
Pemilihan warna yang tepat dapat membuat usia seseorang terlihat lebih muda dengan makeup. Jangan sampai salah pilih warna, cari tahu rekomendasi warna yang tepat agar penampilanmu selalu terlihat fresh dan awet muda.

Warna Blush yang Sesuai


Warna blush yang cocok dengan warna kulitmu mampu mengeluarkan rona wajah yang tampak alami dan fresh. Walapun posisi penggunaan blush tertentu dapat membuatmu terlihat lebih muda, penting untuk memperhatikan warna blush yang kamu pakai agar tidak membuatmu terlihat menor. 
 


Foto: https://ohmylensdotcom.blogspot.co.id/2015/11/pink-vs-orange-blush.html

Kulit putih: pilihlah warna soft pink seperti Rimmel London Lasting Finish Soft Colour Mono Blush (Pink Blush). Kamu juga bisa memilih warna peach jika kamu memiliki warna kulit yang kemerahan.

Kulit kuning langsat: warna peach dari Maybelline NY Master Glaze Blush Stick (Just Pinched Pink) akan terlihat sempurna untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat.

Kulit sawo matang: hindari warna blush yang terlalu terang dan pilihlah blush dengan tone warna cokelat atau nude seperti Revlon Powder Blush (Naughty Nude) agar terlihat lebih fresh.


Foto: https://www.beautycrew.com.au/article-content/best-makeup-shades-to-look-younger/

Warna Lipstick Merah yang Fresh


Lipstick merah memang dapat membuat seseorang terlihat lebih seksi. Namun, warna lipstick ini juga dapat membuat seseorang terlihat lebih tua terutama jika salah memilih shade. Walaupun sama-sama lipstick merah, pemilihan shade yang tepat akan membuat penampilanmu terlihat lebih awet muda. 



Foto: https://www.huffingtonpost.com/2015/06/05/kendall-jenner-red-lips-best-beauty-list_n_7512912.html

Kulit putih: lipstick merah dengan base warna oranye akan membuat kulit putihmu terlihat lebih cerah, seperti Napoleon Perdis Devine Goddess Lipstick (Hara).

Kulit kuning langsat: warna-warna true red yang seksi akan lebih cocok untuk pemilik warna kulit kuning langsat. Pilihlah L’Oreal Paris Colour Riche (Place Vendome) untuk warna favoritmu.

Kulit sawo matang: pilihan warna merah dengan sedikit sentuhan warna ungu atau dark-cherry seperti Elizabeth Arden Beautiful Colour Lipstick (Red Door Red) cocok untuk pemilik warna kulit eksotis.


Foto: https://www.beautycrew.com.au/article-content/best-makeup-shades-to-look-younger/

Warna Kutek Nude


Penggunaan kutek juga bisa mendukung penampilanmu secara keseluruhan agar terlihat lebih fresh. Tapi bukan kutek warna-warni yang harus kamu pakai, melainkan kutek warna nude yang dapat mempercantik kuku indahmu. Jika warna kutek membuat jarimu terlihat kusam, berarti warna kutek yang kamu pilih tidak sesuai.


Foto: https://www.tinytouchups.com/nude-nail-polish-skin-tone-10117/

Kulit putih: warna soft pink selalu cocok untuk pemilik kulit ini. Gunakan Yves Saint Laurent Beauté La Laque Couture (Love Pink) untuk mempercantik jari-jarimu.

Kulit kuning langsat: warna netral seperti beige dari Tom Ford Nail Lacquer (Toasted Sugar) akan terlihat feminin di ujung jarimu. 

Kulit sawo matang: kutek dengan base warna peach yang fun akan terlihat sempurna untukmu. Pilihlah OPI Nail Lacquer (Crawfishin' For A Compliment) untuk jadi favoritmu.


Foto: https://www.beautycrew.com.au/article-content/best-makeup-shades-to-look-younger/

Kini kamu siap tampil fresh dan percaya diri dengan makeup tanpa membuatmu terlihat lebih tua!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id