sign up SIGN UP

MAKE-UP

Punya Kulit Acne Prone yang Mengganggu? Ikuti Tips Makeup Mudah Ini!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 18 Apr 2021 09:30 WIB
Punya Kulit Acne Prone yang Mengganggu? Ikuti Tips Makeup Mudah Ini!
caption
Jakarta -

Setiap wanita mempunyai jenis kulit masing-masing, termasuk acne prone. Masalah kulit ini cenderung lebih umum terjadi pada orang dengan jenis kulit berminyak. Karena dapat menutupi pori-pori dan mengundang bakteri yang akan menjadi jerawat pada wajah.

Untuk mencoba menyamarkan kemerahan, bisa menutupinya dengan makeup. Namun tidak bisa sembarangan, ada beberapa trik tersendiri untuk melakukan makeup. Sehingga membantu meminimalkan munculnya jerawat di wajah. Coba ikuti beberapa tips makeup ini agar kulit terlihat mulus.

Mulai dengan wajah fresh

Pastikan wajah bersih terlebih dahulu.
Freepik.com

Sebelum memulai makeup, pastikan wajah bersih terlebih dahulu. Lalu gunakan exfoliant yang lembut, karena formulasi butiran bisa menyebabkan jerawat. Eksfoliasi akan membantu menghilangkan kulit mati yang kering sebelum mengaplikasikan makeup.

Lakukan persiapan ganda

Moisturizer akan mengurangi tampilan pori-pori dan mengurangi ketidaksempurnaan kulit.
Freepik.com

Setiap orang harus bersiap sebelum makeup, khususnya kulit acne prone. Ketika kulit lebih terhidrasi maka akan lebih plump. Selain itu, akan membuat makeup jadi lebih mudah dari biasanya. Moisturizer akan mengurangi tampilan pori-pori dan mengurangi ketidaksempurnaan kulit.

Pertama, aplikasikan foundation

Kesalahan umum yang sering dilakukan prone adalah memakai foundation secara berlebihan.
Freepik.com

Kesalahan umum yang sering dilakukan wanita acne prone adalah memakai foundation secara berlebihan. Coba aplikasikan dasar coverage seperti tinted moisturizer atau foundation yang akan menentukan seberapa banyak memakai concealer. Selain itu, bisa memakai medium full coverage foundation tanpa perlu memakai concealer lagi.

Pakai concealer dengan cara tap

Gunakan teknik tap dan hindari menggesek produk.
Freepik.com

Tujuan mengaplikasikan concealer adalah membuat kulit lebih lembut. Gunakan teknik tap dan hindari menggesek produk karena bisa mengiritasi kulit. Untuk menemukan concealer yang sempurna, jangan pilih concealer yang mencerahkan atau menonjolkan.

Jangan takut untuk melapisi

Bisa menyiasati dengan cara membuat banyak lapisan.
Freepik.com

Untuk mendapatkan tampilan makeup sempurna tanpa cakey. Bisa menyiasati dengan cara membuat banyak lapisan. Pertama, tap concealer di atas noda dan terus lakukan hingga produk menyatu. Lalu gunakan blending brush untuk mengatur loose powder. Kemudian tambahkan satu lapisan untuk mengatur tampilan dan menguncinya di tempat.

Mengaburkan bekas jerawat

Hal yang tidak terhindarkan dari kulit rentan jerawat adalah bekas jerawat.
Freepik.com

Hal yang tidak terhindarkan dari kulit rentan jerawat adalah bekas jerawat. Jika jerawat membuat lubang, gunakan produk yang bisa mengaburkan bekas. Apabila bekas jerawat terlihat kontras, tutupi dengan cara yang sama seperti menutupi dark circle.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id