sign up SIGN UP

MAKE-UP

Punya Masalah Hidung yang Besar? Begini Trik Shading yang Tepat Buat Kamu Ladies!

karina widara | Kamis, 23 Aug 2018 07:00 WIB
Punya Masalah Hidung yang Besar? Begini Trik Shading yang Tepat Buat Kamu Ladies!
caption
Memiliki hidung yang besar bukan berarti kamu tidak bisa tampil cantik dengan riasan yang sempurna. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah kamu perlu menyamarkan hidung besarmu dengan menggunakan tutorial make up shading yang berfungsi untuk menyamarkan hidung besarmu. Mau tahu caranya? Simak tipsnya berikut ini.

Aplikasikan Cream Highlighter di Batang Hidung


Tutorial make up pertama adalah kamu bisa memulai dengan mengaplikasikan highlighter pada hidung terlebih dahulu di batang hidung. Penggunaan highlighter mampu menonjolkan batang hidung terlihat lebih lancip dan tirus. Namun, perlu diingat ladies, untuk hal riasan make up natural kamu hanya perlu mengaplikasikanya tipis-tipis saja. Teknik atau cara memakai makeup seperti ini juga bisa mempermudah kamu membuat garis kontur di step berikutnya.


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com

Membuat Kontur


Tutorial make up yang kedua adalah dengan membuat kontur. Teknik semacam ini biasa disebut juga bayangan alami pada wajah. Nah, membuat kontur sendiri bisa dibuat dari hidung atas tepat pada ujung mata, tarik garis lurus ke bawah sekitar 3 cm. Dengan mengaplikasikan kontur semacam ini juga mempermudah kamu membuat riasan hidung yang lebih kecil. Nah, triknya sendiri setelah membuat garis bisa dilanjutkan dengan menepuk-nepuk garis kontur sampai sedikit menghilang dan menghasilkan bayangan.


Foto: https://journal.sociolla.com/

Set Kontur Agar Telihat Padat


Teknik selanjutnya adalah menset kontur agar terlihat padat yakni dengan menggunakan alas bedak yang warnanya 1 tone lebih gelap dari warna kulit kamu. Pakailah kuas untuk membaurkannya hingga kontur menjadi sedikt pipih dan padat. Coba perhatikan, apabila alas bedak sudah seperti bayangan alami dan bukan tampak seperti riasan, berarti kontur yang kamu lakukan sudah berhasil.



Foto: https://journal.sociolla.com/

Sapukan Bedak


Teknik selanjutnya adalah dengan menyapukan bedak tabur yang disapukan pada sisi-sisi hidung. Cara memakai make up seperti ini membantu untuk menutupi garis ketidaksempurnaan pada alas bedak sehingga terlihat lebih alami. Sat hal lagi ya ladies, pastikan kamu tidak menggunakan bedak tabur yang mengkilap. Sebab bedak yang mengkilap akan membuat make up natural kamu menjadi sedikit tabal. Nah, bagaimana nih ladies, sudah siap untuk menciptakan riasan shading di hidungmu?


Foto: https://journal.sociolla.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id