sign up SIGN UP

MAKE-UP

Rekomendasi Concealer Berdasarkan Jenisnya

Anisa Febri | Sabtu, 23 Jul 2016 04:30 WIB
Rekomendasi Concealer Berdasarkan Jenisnya
caption
Concealer terdiri dari berbagai jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ini dapat menjadi panduan bagi kamu pemula yang baru ingin mencoba concealer. Berikut ini adalah tipe-tipe concealer beserta produk rekomendasinya.

Liquid Concealer


Jenis concealer ini juga mudah diterapkan dan dapat diratakan dengan jari maupun dengan aplikator. Concealer ini juga biasanya lebih sering digunakan untuk menutup jerawat karena minim resiko menyebabkan breakout. Juga dapat digunakan untuk menutupi garis-garis halus di wajah tanpa menyebabkan creasing. Sedangkan liquid concealer yang memiliki formula sedikit shimmer akan baik untuk digunakan untuk mencerahkan area di bwah mata.

Salah satu rekomendasi liquid concealer adalah Maybelline Fit Me Concealer (Rp120.000). Maybelline mengklaim produknya adalah produk yang oil free serta memberikan tampilan makeup yang natural.


Foto: https://www.heartbowsmakeup.com/maybelline-fit-me-concealer-sand-review-swatches-price-buy-online-india/

Stick Concealer


Stick concealer berbentuk seperti lipstik dengan tekstur yang lebih padat dari jenis concealer lain. Concealer ini biasanya mampu memberikan coverage yang full karena memiliki formula yang pigmented. Produk ini dapat digunakan pada area-area tertentu pada wajah. Karena bentuknya, concealer ini pun mudah untuk dibawa-bawa.

Salah satu produk stick concealer yang bisa jadi pilihan kamu adalah L.A. Colors coverUP! PRO Concealer Stick yang bisa kamu dapatkan di online shop dengan harga Rp49.000. L.A. Colors menyebutkan produknya ini mudah digunakan untuk menyamarkan kekurangan pada wajah sehingga akan cocok untuk pemula.


Foto: https://dastyab.com/la-colors/4983-cover-up-pro-concealer-stick-ccs609-la-colors-color-light-beigefull-coverage-formulafragrance-freeadded-vitamin-e.html

Cream Concealer


Concealer berbentuk cream umumnya pigmented dan memiliki coverage medium sampai full. Namun hati-hati karena dapat membuat makeup jadi cakey jika berlebihan dalam penggunaannya. Jenis concealer ini baik digunakan untuk di bawah mata.

Salah satu rekomendasi cream concealer yang bagus adalah NYX Dark Circle Concealer. Sesuai namanya, dibuat khusus untuk menyamarkan lingkaran mata hitam dengan adanya warna oranye di dalamnya. Warna oranye ini akan mengkoreksi warna hijau dan biru yang ada pada mata panda. NYX Dark Circle Concealer bisa kamu beli dengan harga Rp150.000.



Foto: https://shopping-district.net/index.php?route=product/product&product_id=899

Color Correcting Concealer


Concealer ini disarankan untuk kamu yang memiliki masalah-masalah tertentu pada wajah. Ini adalah concealer yang dibutuhkan saat foundation dan concealer dengan warna biasa tidak cukup menyamarkan. Maka, ada beberapa warna concealer yang bisa kamu sesuaikan dengan masalah kulit kamu. Misalnya, ada warna hijau yang digunakan untuk menetralisir kemerahan pada wajah. Disarankan produk ini dipakai sebelum menggunakan foundation untuk menyamarkan warna concealer ini.

Produk rekomendasi berikut ini bukan hanya terdiri dari color correcting concealer, tetapi juga tiga warna yang bisa kamu gunakan untuk contouring. City Color Contour & Correct Cream Palette ini bisa kamu dapatkan seharga Rp168.000 dan bisa jadi pilihan bagi kamu pemula yang ingin lebih praktis.


Foto: https://keringkeristore.com/shop/city-color-contour-and-correct-cream-palette
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id