sign up SIGN UP

MAKE-UP

Rekomendasi Kutek Sesuai Jenis Warna Kulit

Phanie Fauziah | Kamis, 17 Dec 2020 11:15 WIB
Rekomendasi Kutek Sesuai Jenis Warna Kulit
caption

Nail polish atau kuteks merupakan salah satu primadona untuk memperindah bagian tangan. Tapi memilih warna kuteks yang pas sesuai dengan warna kulit kita sangat penting ya ladies!

Agar nantinya tidak merusak penampilan seperti memberi kesan pucat atau malah menjadi tidak menarik. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna kuteks yang pas untuk kulitmu, Ladies!

Sawo Matang

Kutek untuk Kulit Sawo Matang
Rekomendasi Warna Kutek untuk Kulit Sawo Matang/Freepik

Ada beberapa wanita yang mungkin merasa tidak percaya diri dengan kondisi kulit sawo matang dan merasa kewalahan mencocokkan warna kuteks dengan warna kulitnya.

Namun, siapa sangka? Justru warna kulit ini akan sangat menarik jika menggunakan warna yang sedikit mencolok. Seperti warna putih glossy yang membuat kuku lebih menawan dengan sedikit tambahan manik-manik.

Warna ungu muda juga bisa jadi pilihan agar lebih berwarna atau membuatnya menjadi gradasi dengan warna pink dan ungu muda dengan sambungan kuku. Selain itu warna kuning muda dan pink bisa kamu aplikasikan agar terlihat lebih ceria.

Kuning Langsat

Kutek Warna Kulit Kuning Langsat
Rekomendasi Kutek untuk Warna Kulit Kuning Langsat/Freepik

Pemilik kulit dengan warna kuning langsat bisa mengaplikasikan warna kuteks yang lebih pekat seperti hitam, hijau army, atau abu-abu. Namun, jika ingin menambah kesah cerah dan elegan, Ladies bisa pilih warna kuteks seperti magenta dan fuschia dengan tone keunguan.

Jika bosan dengan yang polos, Ladies bisa mengkombinasikan beberapa warna atau menggunakan glittery top coat di bagian ujung kuku. Bagi yang tidak biasa dengan glitter, gaya french nails dengan warna soft pink untuk bagian dasar dan putih di ujung kuku akan membuat kesan natural dan menawan.

Cokelat Gelap

Kutek Kulit Cokelat
Rekomendasi Kutek untuk Kulit Cokelat/Unsplash

Kurang percaya diri mungkin jadi alasan para wanita dengan kulit cokelat gelap. Tenang, Ladies! Kamu tetap bisa tampil kece dengan pemakaian kuteks pada kuku.

Memilih warna kuteks yang cenderung mendekati kondisi warna kulit mungkin akan menjadi yang paling sederhana untuk membuat kesan natural. Pilih warna yang dark atau magenta juga bisa membuat kamu tetap cantik dan sensual.

Putih Pucat

Kutek Kulit Putih Pucat
Rekomendasi Kutek untuk Kulit Putih Pucat/Freepik

Bagi wanita dengan pemilik warna kulit putih pucat, memilih warna kuteks mungkin menjadi hal yang mudah. Pasalnya kondisi warna kulit ini cocok dengan semua warna kuteks.

Namun jika ingin memberikan kesan tertentu, Ladies tentu tidak sembarangan mengaplikasikan warna kuteks. Warna cerah atau cenderung deep akan memberikan kesan glamour, warna nude yang cenderung mengikuti warna kulit akan memberi kesan natural.

Hati-hati untuk tidak menggunakan warna yang membuat kulit kusam atau terkesan tidak fresh seperti warna emerald atau dusty pink ya ladies.

 

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id