sign up SIGN UP

MAKE-UP

Sebaiknya Hindari Kesalahan Saat Merapikan Alis Berikut ini Agar Kamu Tidak Tampil Memalukan!

Susana Handoyo | Selasa, 19 Dec 2017 11:00 WIB
Sebaiknya Hindari Kesalahan Saat Merapikan Alis Berikut ini Agar Kamu Tidak Tampil Memalukan!
caption
Alis yang berantakan dan tak terawat tentu tidak indah dipandang mata, terlebih jika aktivitasmu bertemu dengan banyak orang. Merapikan alis bukan hal yang sulit, terlebih jika kamu sering melakukannya. Namun, ada hal yang harus kamu perhatikan agar bentuk alismu lebih indah dan enak dilihat.

Sering Mencabut Alis


Umumnya, alis dapat dicabut minimal 2 atau 3 minggu sekali tergantung pertumbuhannya.
Merapikan alis salah satunya dengan cara mencabutnya. Sayangnya, hal ini akan membuat rambut alis tumbuh lebih lama ketimbang mencukurnya. Pertumbuhan rambut pada alis memang terbilang agak lama dan tidak merata seperti rambut pada kepala. Terlalu sering mencabut alis akan membuat alis jadi 'kosong' dan kurang indah dilihat.
 


Foto: https://www.winnetnews.com


 


Tidak Mempertimbangkan Bentuk Wajah


Cara merapikan alis juga harus mempertimbangkan bentuk wajah. Jangan sampai alis dicabut, namun menjadi aneh jika dilihat secara keseluruhan wajah. Untuk menghindari bentuk alis yang membuat wajahmu terlihat galak, sebaiknya jangan mencabut bulu secara berlebihan di antara kedua alis. Hal ini akan menyebabkan jarak antara alis kanan dan alis kiri lebih lebar. Jarak alis yang terlalu lebar justru membuat hidung terlihat lebih besar dan kedua mata tampak terpisah terlalu jauh. Tak mau kan tampak aneh walaupun alismu lebih rapi?



Foto: https://www.thesun.co.uk


 


Asal Merapikan


Cara merapikan alis harus mempertimbangkan beberapa hal yang wajib diperhatikan. Tiap orang mempunyai bentuk alis natural yang berbeda dengan orang lain. Oleh sebab itu, bentuk alis orang lain belum tentu pas di kamu ya.
 
Janganlah membuat garis alis yang terlalu melengkung karena ini akan membuat wajah tampak selalu terkejut. Buat alis kamu mengikutilengkungan alami alis dengan mencari titik tertinggi dari alis. Titik tersebut umumnya berada di 2/3 dari alis bagian dalam. Cabutlah rambut sedikit lebih banyak di daerah itu agar alis sedikit terangkat. Pilihlah brow powder apabila Anda memiliki alis tipis untuk menggambar alis sebelum dicabut agar hasilnya lebih rapi dan tidak berlebihan.


Foto: https://lotuslasertreatments.com


 


Tidak Merapikan Setelah Dicabut


Merapikan alis memang tidak memerlukan waktu yang lama, namun kamu juga harus merapikan kembali ke bentuk semula setelah dicabut. Satu hal yang sering terlupakan saat membentuk alis adalah hanya merapikan bagian atas. Hal ini sering terjadi karena bagian bawah agak jarang dilihat karena biasanya tertutup dengan pensil alis secara penuh. Sebaiknya singkirkan juga rambut-rambut yang tumbuh di luar bentuk alis bagian bawah agar lebih rapi.


Foto: https://fustany.com


 


Salah Memilih Pinset


Pemilihan pinset juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan ya. Gunakan pinset yang mempunyai ujung miring. Pinset yang punya bentuk seperti ini akan memberikan lebih banyak kemudahan dalam mengontrol proses pencabutan alis. Jangan lupa untuk memastikan bahwa ujung metal yang ada pada pinset ini tidak berbahaya untuk kulit sensitif ya, ladies.


Foto: https://bacaterus.com


 


Merapikan di Waktu yang Tidak Tepat


Saat menstruasi, biasanya kamu akan lebih sensitif. Karenanya mencabut, waxing atau threading alis saat sedang menstruasi akan lebih sakit dibandingkan waktu lainnya.

Selain itu, hindari mencabut bulu alis sebelum mandi. Hal ini karena iritasi dan kemerahan dapat terjadi pada kulitmu. Mencabut bulu pada alis akan menimbulkan rasa sakit jika setelahnya terkena air. Untuk itu, lebih baik mencabut bulu pada alis setelah selesai mandi untuk mengurangi iritasi pda kulit. Setelah mandi, kulit disekitar alispun akan lebih lembap, sehingga memudahkanmu mencabut bulu alis.


Foto: https://lifestyle.okezone.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id