sign up SIGN UP

MAKE-UP

Selain Melembapkan, Ternyata Ini Manfaat Lain dari Vaseline Petroleum Jelly untuk Kecantikan

Serlina | Minggu, 23 Jul 2017 07:00 WIB
Selain Melembapkan, Ternyata Ini Manfaat Lain dari Vaseline Petroleum Jelly untuk Kecantikan
caption
Siapa sih yang enggak tahu Vaseline Petroleum Jelly yang fenomenal itu? Beautynesian pasti tahu kan? Tapi, apa Beautynesian tahu fungsi lain dari produk satu ini selain sebagai pelembab jitu untuk bagian tubuh yang sangat kering, seperti bibir, wajah, siku, lutut, dan tumit? Nah, buat kamu yang penasaran, inilah manfaat menarik lain dari Vaseline Petroleum Jelly untuk wajah kamu!


Pembersih Make Up Ter-oke dan Ternyaman
Mencari pembersih muka yang nyaman dan bisa melakukan tugasnya dengan baik untuk menghapus waterproof make up memang sulit. Tapi, kamu tidak perlu khawatir, ladies, karena kamu bisa memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly yang harganya lebih murah dibandingkan pembersih wajah untuk membuat wajahmu bersih seperti semula. Dengan kandungan minyak yang dimilikinya, produk satu ini bisa membantumu membersihkan seluruh make up yang kamu gunakan, mulai dari eyeshadow, waterproof eyeliner, waterproof mascara, foundation, concealer, blush, contour, highlighter, powder, sisa lem bulu mata, hingga matte liquid lipstick-mu lho! Isn’t it amazing?

Cara menggunakanya gampang banget, ladies!
1. Kamu hanya perlu mengambil petroleum jelly secukupnya, kemudian mengulaskannya pada area wajah yang ingin dibersihkan.
2. Pijat-pijat dengan pelan agar make up tersebut lebih mudah memudar dan terangkat. Teksturnya yang lembut pasti akan sangat nyaman di kulit kamu, ladies.
3. Kemudian, gunakan kapas kering untuk mengangkat kotoran-kotoran sisa make up beserta petroleum jelly di wajah kamu.
4. Setelah itu, cukup cuci bersih wajah kamu dengan sabun cuci muka yang bisa kamu gunakan, Beautynesian.

Super simple and easy, right?
 


Foto: Istimewa



Sebagai ‘Serum’ Pertumbuhan Alis dan Bulu Mata
Selain sebagai pembersih make up, Beautynesian juga bisa mendapatkan manfaat Vaseline petroleum jelly untuk alis dan bulu mata kamu, tepatnya untuk pertumbuhan bulu alis dan bulu mata kamu, ladies! Yup, it sounds impossible, but lots of women have experience this, ladies, you can search it online!

Cara penggunaannya sangat mudah, tapi kamu memperlukan ketekunan, kesabaran, dan konsistensi yang tinggi, ladies.
1. Kamu cukup mengulaskan petroleum jelly ini pada bulu-bulu alis dan mata kamu setiap malam sebelum tidur.
2. Kamu bisa mengapikasikannya dengan menggunakan jari kamu, spoolie, ataupun cotton bud, just choose what you prefer.
3. Dengan pemakaian yang rutin, dalam jangka waktu tertentu (setiap orang akan mempunyai pengalaman yang berbeda-beda, tetapi rata-rata sekitar 2-3 bulan)
4. And taraaa, Beautynesian dapat melihat hasilnya, yaitu bulu mata dan bulu alismu yang lebih panjang dan lebih lebat, lho.

Don’t forget to share your experience with us, ladies!

 


Foto: https://www.pinterest.com



Untuk Makeup Alis dan Bulu Mata yang Natural
Tidak hanya itu, Beautynesian juga bisa mendapatkan manfaat Vaseline petroleum jelly untuk alis dan bulu mata yang lain lho. Jika kamu ingin menggunakan makeup alis dan bulu mata yang sangat light dan natural, atau sedang malas menggunakan eyebrow product dan masacara, you can use your lovely Vaseline Petroleum Jelly, ladies! Berikut cara menggunakannya:
 

        
  • Still My Eyebrow But Better

Kalau Beautynesian pernah mendengar istilah, MLBB atau my lips but better yang merujuk pada warna lipstick natural yang serupa dengan warna bibir alamimu, maka, kamu bisa menggunakan petroleum jelly sebagai MEBB a.k.a my eyebrow but better.
Beautynesian hanya perlu mengambil sedikit petroleum jelly dengan spoolie brush dan sisirkan pada rambut-rambut alismu. Cara ini akan merapihkan rambut-rambut alismu dan membuatnya stay on place seharian. Enggak hanya itu, alismu juga akan menjadi lebih basah sehingga rambut alismu akan terlihat lebih gelap, jelas, dan nyata. So yeah, it’s still your eyebrow but definitely better, ladies!
 

        
  • Still My Eyelash But Better

Enggak hanya alis, petroleum jelly juga bisa membuatmu mendapatkan MEBB lainnya, yaitu My Eyelash But Better, lho! Caranya simple banget, kamu cukup menjepit bulu mata kamu terlebih dahulu (buat Beautynesian yang membutuhkannya), kemudian sisir bulu mata kamu dengan spoolie atau kuas mascara yang ber-petroleum jelly. Petroleum jelly ini akan berperan seperti transparent mascara sehingga bulu matamu akan terlihat lebih nyata dan berdefinisi. Yup, your eyelash but better is looking so nice and natural, ladies!

Nah, buat Beautynesian yang ingin melihat langsung bagaimana efek dari MEBB ini, kamu bisa melihatnya pada video dibawah ini dimana salah satu beauty vlogger terkenal Indonesia, Nanda Arsyinta, menggunakan kedua teknik ini untuk mendapatkan tampilan yang sangat natural!

 


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id