sign up SIGN UP

MAKE-UP

Selain Wardah, Ini 5 Produk Kosmetik Halal Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Ika Dyah | Minggu, 03 Sep 2017 06:00 WIB
Selain Wardah, Ini 5 Produk Kosmetik Halal Indonesia yang Perlu Kamu Tahu
caption
Saat ini produk kosmetik berlabel halal makin banyak kita jumpai dimana-mana. Para muslimah sekarang mulai sadar pentingnya memilih kosmetik yang sudah berlabel halal. Karena mayoritas beragama muslim, maka hampir semua produk kosmetik lokal di Indonesia sudah mendapatkan label halal dari MUI. Jadi sekarang kamu memiliki banyak pilihan kosmetik halal yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Mustika Ratu


Mustika Ratu adalah salah satu brand kosmetik halal di Indonesia yang sudah mengantongi label halal dari MUI sejak 20 tahun lalu. Bisa dibilang, Mustika Ratu ini salah satu produk kosmetik halal andalan wanita Indonesia. Dalam hal tata rias kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Selain halal, Mustika Ratu juga selalu menggunakan bahan alami yang tanpa efek samping. 


Foto: https://wolipop.detik.com


 


Martha Tilaar


Selain Mustika Ratu, ada brand lokal lain yang menjadi kosmetik halal unggulan di Indonesia. Ya, Martha Tilaar ini udah dikenal masyarakat luas sebagai kosmetik halal yang berkualitas. Selain bahan yang digunakan aman, banyaknya pilihan juga menjadi keunggulan dari kosmetik halal satu ini. Baik lisensi halal dari MUI maupun aman dari BPOM juga sudah dikantongi sejak lama. Untuk lebih meluaskan produk-produknya, Mustika Ratu meluncurkan brand lain yang msaih dalam naungannya, yaitu Sariayu, Caring Colours dan PAC.


Foto: https://lifestyle.liputan6.com


 


Inez


Inez adalah brand asal Indonesia yang didirikan oleh PT Kosmetikatama Super Indah sejak tahun 1998. Selain kosmetik atau makeup, Inez juga memiliki produk skincare yang lengkap. Hal yang terpenting lagi adalah bahwa Inez sudah menjadi bagian dari kosmetik halal di Indonesia. Produknya dikenal oleh masyarakat luas karena kualitas dan harganya yang terjangkau. Kamu bisa memiliki berbagai produk dari Inez seperti lipstick, foundation, eyeshadow, dll dengan harga kisaran Rp36.000 - Rp120.000.


Foto: https://www.youtube.com


 


Zoya


Jika mendengar brand Zoya mungkin akan mengingatkan kamu pada fashion muslim. Jadi Zoya selain menangani fashion muslim juga merupakan salah satu merk kosmetik halal di Indonesia. Kosmetik halal ini sudah mengantongi label halal MUI dan lisensi aman BPOM. Zoya memang membidik segmen hijabers dalam memasarkan produknya. Produk kosmetik halal ini juga terbilang lengkap, mulai dari foundation, bedak, blush on, eyeliner, mascara, eyshadow, eyebrow, lipstick bahkan skincare dan body mist juga ada lho!  Untuk harganya sangat terjangkau, kisaran Rp15.000 - Rp120.000 saja.


Foto: https://store.zoya.co.id


 


Mazaya


Kosmetik halal berikutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah Mazaya yang diproduksi oleh PT. Immortal Cosmedika Indonesia untuk PT. Pesona Amaranthine Cosmetiques. Semua produk dari Mazaya sudah bersertifikat halal dari MUI dan BPOM. Mazaya memang menyasar segmen muslimah yang mulai peduli akan kehalalan kosmetik yang mereka pakai.

Produk dari kosmetik halal ini antara lain makeup, skincare dan hair care. Mazaya memiliki 3 brand ambassador yaitu, Zaskia Adya Mecca, Indah Nada Puspita dan Sidah Mufidah. Semua produknya dibanderol dengan harga mulai Rp24.000 - Rp70.000. 


Foto: https://mazayaskincare.wordpress.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id