sign up SIGN UP

MAKE-UP

Simak! Tips Makeup untuk Kulit Wajah Kering dan Pecah-Pecah

Intan Dwi | Minggu, 02 Feb 2020 05:00 WIB
Simak! Tips Makeup untuk Kulit Wajah Kering dan Pecah-Pecah
caption
Sama halnya dengan kulit wajah berminyak, memiliki kulit wajah yang kering dan pecah-pecah sangat mengganggu penampilan. Apalagi saat ingin mengaplikasikan makeup, pasti kamu takut hasil makeup kamu akan nge-crack.

Semua wanita pasti menginginkan memiliki wajah cantik, cerah, berseri dan lembut. Tetapi dengan segudang aktivitas yang kita lakukan ditambah udara yang tidak bersahabat menjadi salah satu penyebab kulit jadi kering. Meskipun sudah melakukan perawatan di salon kecantikan dan menggunakan berbagai macam skincare, kulit wajah masih tetap kering dan pecah-pecah.

Mencoba dengan mengaplikasikan makeup juga tetap terlihat sama saja, bahkan wajah akan terlihat patchy, retak dan menggumpal. Tapi kamu enggak perlu khawatir ladies, berikut in cara mengaplikasikan makeup yang benar ke kulit wajah yang kering dan pecah-pecah.
 


Rutin Membersihkan Wajah


Foto: Istimewa

Tips yang pertama ini adalah rutinitas wajib yang harus kamu lakukan setiap hari dan jangan hanya dilakukan saat ingin mengaplikasikan makeup. Apapun jenis kulit kamu, terutama yang memiliki kulit kering dan pecah-pecah tentu wajib membersihkan wajah secara rutin. Jangan lupa pilihlah sabun cuci muka yang kandungannya khusus untuk kulit kering.
 


Aplikasikan Pelembab Wajah (Moisturizer)


Foto: Istimewa

Selanjutnya jangan lupa juga selalu aplikasikan moisturizer setelah membersihkan wajah. Gunanya mengaplikasikan moisturizer ini untuk menjaga kelembapan dam wajah akan terhidrasi maksimal. Aplikasikan moisturizer secukupnya di area wajah yang sangat kering, pada area luar wajah (rahang, pipi, bagian samping dahi) dan ke bagian dalam wajah (hidung, dagu, pipi).
 



Gunakan Face Primer Sebelum Makeup


Foto: Istimewa

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang kering dan pecah-pecah, tentu tidak boleh sembarangan untuk mengaplikasikan makeup. Karena itu, sebelum merias wajah kamu perlu pakai face primer yang berguna untuk menghaluskan kulit. Dengan menggunakan face primer saat makeup dipoleskan ke wajah kamu itu akan dapat menyatu dengan baik.
 


Penggunaan Eye Cream Juga Penting


Foto: Istimewa

Tidak jarang juga pemilik kulit kering dan pecah-pecah, pada area mata terasa kendur, kering dan gelap. Karena eye cream ini berguna untuk mencerahkan dan melembapkan area mata kamu dan akan lebih membaur sempurna.
 


Gunakan Foundation dan BB Cream yang Dewy


Foto: Istimewa

Penggunaan foundation atau BB Cream untuk merias wajah juga salah satu hal yang penting. Tapi pilihlah foundation atau BB Cream yang memiliki hasil dewy agar kulit wajah kamu yang kering dapat terselamatkan. Foundation atau BB Cream yang memiliki tekstur dewy itu akan mudah dibaurkan karena memiliki kelembapan. Selain melembapkan, riasan wajah kamu juga akan semakin cantik dan memberi kesegaran pada wajah kamu.
 


Pilihlah Makeup yang Jenisnya Krim


Foto: Istimewa

Jika kamu kamu mengaplikasikan produk makeup padat seperti bedak compact atau blush on pada kulit kering kamu. kulit wajah kamu nantinya akan semakin terlihat pecah-pecah. Karena itu, pilihlah produk makeup yang berjenis krim seperti liquid highlighter, creamy blush on dan stick contour. Tekstur creamy pada makeup sendiri, membuat hasil makeup kamu akan terlihat natural dan tahan lama.
 


Semprotkan Facial Spray Usai Makeup


Foto: Istimewa

Kamu dapat menyemprotkan facial spray ke wajah kamu, selain akan melembapkan wajah kamu seharian produk ini juga akan memberikan kesegaran pada wajah kamu. Tidak hanya itu, dengan menggunakan facial spray makeup kamu juga akan awet dan kulit kamu akan tetap terjaga.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id