sign up SIGN UP

MAKE-UP

Smokey Eyes Untuk Make Up Sehari-Hari, Kenapa Tidak? Ini Tutorialnya!

Dian Putri | Senin, 29 Jan 2018 04:00 WIB
Smokey Eyes Untuk Make Up Sehari-Hari, Kenapa Tidak? Ini Tutorialnya!
caption
Smokey eyes memang dikenal bisa membuat penampilan mata menjadi lebih menarik. Jenis riasan mata seperti ini juga biasanya lebih sering digunakan pada acara tertentu saja. Namun sebenarnya kamu bisa lho mengaplikasikan smokey eyes ketika berkegiatan sehari-hari. Kamu cukup membedakan cara mengaplikasikannya saja agar tidak terlihat terlalu berlebihan. Buat kamu yang ingin coba menggunakan riasan seperti itu lebih sering, ikuti dulu tutorial make up smokey eyes yang bakal cocok untuk kamu gunakan sehari-hari.

Sediakan Make Up Ini


Untuk mendapatkan smokey eyes yang cukup natural, kamu tidak perlu membutuhkan berbagai macam tutorial make up. Apalagi jika kamu ingin mengaplikasikannya untuk beraktivitas sehari-hari. Make up yang kamu butuhkan hanya meliputi eyeliner hitam, eyeshadow berwarna terang sebagai dasar, eyeshadow berwarna gelap untuk bagian ujung mata, dan maskara. Itu dia make up yang perlu kamu gunakan untuk smokey eyes yang cocok untuk berkegiatan sehari-hari.
Foto: https://thenotice.net/


 


Langkah-Langkah


Pertama-tama, aplikasikan dulu eyeshadow berwarna terang pada bagian kelopak mata. Warna tersebut berperan untuk menjadi dasar eyeshadow kamu yang lebih gelap nantinya. Pilihlah warna yang muda banget ya agar bisa tetap terlihat lebih natural.

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang lebih gelap pada bagian sudut mata saja. Pastikan antara eyeshadow terang dengan eyeshadow gelap tercampur dengan baik pada kelopak matamu.
Foto: https://cdn2.stylecraze.com/


 


Eyeliner Hitam


Setelah mengaplikasikan eyeshadow, kini saatnya untuk mengaplikasikan eyeliner. Kamu bisa mengaplikasikannya mulai dari sudut mata bagian dalam kemudian ditarik hingga ke arah luar. Jika menurutmu garis yang diaplikasikan masih kurang rapi, kamu bisa menumpuk garis tersebut tapi cukup dari bagian tengah hingga ke bagian luar mata saja. Namun, kamu tidak perlu mengaplikasikannya sampai terlalu tebal ya agar tetap terlihat natural.
Foto: https://www.youtube.com


 


Maskara


Tahap yang terakhir adalah dengan menyempurnakan smokey eyes kamu menggunakan maskara. Ini tahap yang tidak boleh kamu lewatkan, karena maskara bisa membuat matamu terlihat semakin indah. Apalagi jika dikombinasikan dengan smokey eyes yang simpel. Kamu bisa memilih maskara kesukaanmu. Jangan lupa untuk memilih yang tahan air ya, agar kamu lebih bebas dalam beraktivitas tanpa khawatir akan maskara yang cair ketika terkena keringat. 
Foto: https://www.instaglam.in/
Dengan mengikuti tutorial make up smokey eyes yang cocok untukmu sehari-hari, kamu tidak akan kelihatan berlebihan jika menggunakannya setiap hari. Matamu akan terlihat lebih indah ketika harus berkegiatan sehari penuh. Untuk mengaplikasikannya juga tidak membutuhkan waktu lama, jadi kamu tidak akan terlambat ketika hendak pergi kerja. Selamat mencoba, Beautynesian!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id