sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ssst! Ini Dia Trik Memasang Bulu Mata Palsu Agar Terlihat Natural

Rumaysha Milhania | Minggu, 13 May 2018 04:00 WIB
Ssst! Ini Dia Trik Memasang Bulu Mata Palsu Agar Terlihat Natural
caption
Untuk mendapatkan riasan wajah yang cantik tanpa harus repot mengaplikasikan makeup secara full adalah dengan memastikan bulu matamu lentik, panjang dan tebal. Selain menggunakan maskara dan eyeliner, pemakaian bulu mata palsu juga bisa diandalkan untuk hasil yang lebih cepat. Akan tetapi, seringkali bulu mata palsu tidak memberikan kesan natural pada tampilan wajahmu. Namun jangan bingung, kamu tetap bisa tampil cantik dengan riasan bulu mata palsu yang terlihat alami dengan trik berikut ini. Yuk, simak!


Pilih Bulu Mata Dengan Helaian Yang Natural

Jika kamu ingin tampil dengan bulu mata yang tebal, panjang, dan natural, tentu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mencari bulu mata palsu yang memang memiliki helaian menyerupai bulu mata asli. Biasanya bulu mata palsu yang natural memiliki helaian yang tidak terlalu rapat dengan panjang yang sedang. 
 


Foto: https://www.pinterest.com/


 



Persiapkan Peralatan

Untuk menggunakan bulu mata, setidaknya kamu sudah menyiapkan lem dan pinset serta produk riasan mata seperti maskara, eyeliner, dan penjepit bulu mata. Masing-masing perlengkapan tersebut mempunyai manfaatnya masing-masing. Yang pasti, semuanya akan membantu proses pemasangan dan membuatnya lebih menyatu dengan mata dan riasanmu.
 


Foto: https://www.pinterest.com/


 



Langkah-Langkah Memasang Bulu Mata Palsu

Setelah bulu mata palsu yang natural dan perlengkapannya siap, kamu dapat langsung melakukan pemasangan bulu mata dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini agar hasilnya terkesan alami :

        
  • Jepit Bulu Mata Asli Serta Gunakan Maskara Dan Eyeliner Terlebih Dahulu     

    Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat hasil pemakaian bulu mata palsu terlihat natural adalah dengan melentikkan dan menebalkan bulu mata aslimu. Cara ini dilakukan untuk membuat bulu mata asli lebih kuat dalam menahan bulu mata palsu serta membuat bulu mata asli terlihat menyatu dengan bulu mata palsu. 

        
  •     
  • Sesuaikan Panjang Bulu Mata Palsu Dengan Mata     

    Saat akan memasang bulu mata palsu, pastikan kamu mengukur terlebih dahulu panjangnya, apakah sudah benar-benar sesuai dan pas dengan ukuran matamu. Setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda, jadi jangan sampai bulu mata palsumu terlalu besar dari matamu.

        
  •     
  • Pasang Dari Sisi Bagian Luar     

    Saat akan memasang, olesi bulu mata palsumu dengan sedikit lem. Biarkan selama kurang lebih 30 detik agar lem tidak terlalu basah saat direkatkan pada bagian helaian rambut. Pastikan kamu memasangnya pada bagian tumbuh bulu mata asli sehingga eyeliner akan memberikan kesan yang lebih menyatu dan alami. Kamu dapat menggunakan pinset untuk menghindari lem yang menempel di tangan. 

        

Foto: https://www.pinterest.com/


 



Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar hasil pemakaian bulu mata palsu kamu terlihat lebih natural dan alami. Setelah dipasang, jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali eyeliner sehingga bulu mata terlihat semakin menyatu pada wajah dan riasan kamu. Selamat mencoba!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id