sign up SIGN UP

MAKE-UP

Supaya Gak Salah Pilih, Ketahui 5 Jenis Concealer yang Sesuai dengan Tipe Kulit

Lifia Mawaddah | Kamis, 16 Apr 2020 08:30 WIB
Supaya Gak Salah Pilih, Ketahui 5 Jenis Concealer yang Sesuai dengan Tipe Kulit
caption
Setiap wanita pasti ingin tampil sempurna. Oleh karena itu, mereka menggunakan makeup untuk mempercantik diri. Salah satu produk makeup yang banyak diminati adalah concealer. Sebab, produk ini mampu menutupi imperfection pada kulit wajah. Concealer pun memiliki banyak jenis dengan penggunaan yang berbeda-beda. Yuk cari tahu jenis-jenis concealer agar dapat menyesuaikan dengan tipe kulitmu!

Liquid Concealer


Liquid concealer merupakan jenis concealer yang paling banyak dipilih oleh para wanita. Sebab, concealer jenis ini memiliki tekstur yang ringan. Sehingga concealer ini lebih mudah di-blend baik menggunakan spons atau pun tangan. Jenis concealer yang satu ini pun cocok digunakan untuk menutupi dark circle. Hal tersebut dikarenakan coverage dari concealer ini mampu menutupi noda hitam secara maksimal. Tidak hanya itu saja, liquid concealer juga umumnya bisa digunakan oleh semua jenis kulit lho!


Foto: Istimewa


 


Cream Concealer


Concealer dalam bentuk krim biasanya hadir dalam wadah kecil berbentuk jar. Penggunaan jenis concealer yang satu ini cocok untuk menutup area hitam pada bawah mata. Selain itu cream concealer juga dapat digunakan untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata. Penggunaan cream concealer bisa dengan cara ditotol dengan jari tangan, spons, maupun concealer brush.

Namun, jenis concealer yang satu ini memiliki kekurangan. Cream concealer dapat membuat creasing line jika tidak diaplikasikan secara benar. Oleh karena itu perlu di-set dengan loose powder atau pressed powder.



Foto: Istimewa


 


Stick Concealer


Jenis concealer ini memiliki tekstur yang lebih padat dan sangat pigmented. Bentuk dari stick concealer lebih praktis sehingga kamu pun lebih mudah untuk menggunakannya. Stick concealer bisa diaplikasikan dengan cara ditotol pada area wajah. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikannya dengan cara dipoles lalu di-blend pada wajah. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering dan sensitif, direkomendasikan untuk memilih concealer jenis ini.


Foto: Istimewa


 


Color Corrector


Berbeda dari jenis concealer lainnya yang memiliki satu warna dan menyerupai kulit, color corrector memiliki berbagai macam warna dalam 1 palet. Tujuannya untuk menetralkan warna dari masalah kulit yang kamu miliki. Tiap warna pada palet ini pun memiliki fungsinya masing-masing.

Warna hijau untuk mengatasi kulit kemerahan, kuning untuk menetralkan warna kulit, ungu untuk mencerahkan kulit yang memiliki undertone berwarna kuning, peach dapat menetralkan noda gelap seperti bekas jerawat. Serta orange untuk menyamarkan dark circle. Jika kamu ingin memiliki concealer yang lengkap, milikilah jenis concealer yang satu ini.


Foto: Istimewa


 


Powder Concealer


Concealer powder memang cukup jarang ditemui. Bentuk dari concealer ini kurang lebih seperti bedak padat maupun bedak tabur tetapi memiliki daya coverage yang lebih tinggi. Cara mengaplikasikan concealer ini pun cukup praktis. Kamu tinggal menaburkannya seperti bedak pada wajah. Concealer ini lebih cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id