sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tak Hanya Wajah, Mata Juga Bisa Dikontur, lho!

Zozo | Sabtu, 29 Oct 2016 16:30 WIB
Tak Hanya Wajah, Mata Juga Bisa Dikontur, lho!
caption
Tak hanya wajah, ternyata mata juga perlu di-kontur, lho! Seperti mengkontur wajah, mengkontur mata juga tidak sembarangan. Hal itu tergantung pada bentuk mata. Yuk, simak 5 tips mengkontur mata berikut ini.

Upturned Eyes


Bentuk mata upturned eyes adalah bentuk mata yang bagian ujungnya sedikit naik ke atas. Cara contouring-nya, yaitu pakai dark shadow di sepanjang sudut mata luar bagian bawah agar sudut mata luar terlihat lebih rendah. Lalu lanjut dengan memberi warna medium-toned di kelopak mata serta highlight di bagian tulang alis. Jika kamu ingin lebih menonjolkan upturned eyes-mu, beri sedikit sentuhan winged liner.


Foto: https://www.beautylish.com/a/vcacj/whats-your-eye-shape

Round Eyes


Untuk membuat bentuk matamu agar terlihat lebih mungil, gunakan warna eyeshadow yang medium-to-dark di bagian tengah dan warna cerah di bagian sudut mata. Agar mata terlihat lebih sipit lagi, kamu bisa menambahkan eyeliner pada waterline-mu.
 


Foto: https://www.byrdie.com/how-to-apply-eyeliner

Monoloid Eyes


Untuk membuat monoloid eyes tampil lebih menarik, kamu bisa menambahkan dimensi dengan menciptakan gradasi warna dari perpaduan eyeshadow-mu. Pakai warna yang gelap mendekati warna bulu mata, lalu warna netral namun tetap soft di bagian tengah. Tambahkan shimmer di area dekat alis bila perlu.
Foto: https://www.buzzfeed.com/peggy/awesome-makeup-ideas-for-asian-eyes

Small Eyes


Hindari menggunakan dark shadow pada small eyes karena dapat membuat matamu 'tenggelam'. Begitu pula dengan eyeliner. Jangan menggunakan eyeliner terlalu tebal karena dapat menghilangkan bentuk matamu yang sudah kecil. Sebaiknya, pakai eyeshadow dengan warna yang cerah di area mata bagian bawah. Bisa juga menggunakan warna abu-abu atau bronze yang cerah.
 


Foto: https://www.pinterest.com/explore/small-eyes-makeup/

Almond Eyes


Bentuk mata almond dianggap sebagai bentuk mata yang ideal. Untuk bentuk makeup ini kamu bisa mencoba mencoba berbagai macam warna, misalnya teknik konturing klasik yang menggunakan warna medium untuk kelopak mata seperti cokelat dan abu-abu. Tambahkan sedikit shade yang lebih gelap di bagian luar untuk menegaskan bentuk mata almond mu. Blend warna agar hasilnya soft dan natural.


Foto: https://itsjackiewyers.tumblr.com/page/3
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id