sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tak Perlu Nunggu Lama, Ini Dia Tips Dandan Kilat Saat Ditunggu Gebetan!

karina widara | Kamis, 29 Nov 2018 13:30 WIB
Tak Perlu Nunggu Lama, Ini Dia Tips Dandan Kilat Saat Ditunggu Gebetan!
caption
Masing-masing wanita punya cara make up yang berbeda-beda. Ada yang butuh waktu lama dan ada pula yang super kilat. Nah, tapi gimana jadinya nih, jika kamu dihadapkan dalam situasi ditunggu gebetan dan kamu harus dandan kilat tapi tetap cantik? Tidak usah khawatir, beautynesia.id punya tips make up natural super kilat supaya gebetan kamu nggak perlu nunggu lama.

Bersihkan Wajah


Tips make up natural yang pertama adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Membersihkan wajah sebelum memulai make up sangat disarankan untuk mendapatkan hasil make up yang bagus dan tidak berantakan. Pilihlah pembersih yang cocok untuk tipe jenis kulit kamu ya ladies.
Foto: https://journal.sociolla.com/

Oleskan Pelembap


Cara make up selanjutnya adalah dengan mengoleskan pelembap atau moisturizer yang bermanfaat untuk melembapkan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV. Pakai secukupnya saja kemudian ratakan pada seluruh wajah. Pilhlah pelembap yang mengandung vitamin E yang dapat menutrisi kulit hingga lapisan terdalam.
Foto: https://www.grid.id/

Foundation atau BB Cream


Setelah pelembap merata di wajah kamu bisa melanjutkan pemakaian foundation atau bb cream pada wajah. Cara bermake up yang benar adalah dengan menggunakan produk-produk yang memang cocok untuk tipe kulit wajah kamu ya ladies. Oleh karena itu dalam pemilihan foundation atau BB cream dirasa sangat penting, karena jika tidak sesuai dengan jenis kulit, dikhawatirkan hasil make up tidak akan merata dan flawless.
Foto: https://kumparan.com/

Perona Pipi


Step selanjutnya adalah dengan menggunakan perona pipi atau blush on. Perlu diingat nih ladies, cara bermake up yang benar satu ini perlu kamu perhatikan juga yakni pada saat mengoleskan perona pipi. Jika jenis blush on kamu berbentuk powder, sebaiknya dipakai usai menggunakan bedak. Namun, jika blush on jenis cream kamu bisa menggunakannya setelah menggunakan foundation. Peran dari blush on sendiri dapat memberikan efek segar pada wajah.
Foto: https://makeupforlife.net

Bedak Lipstik


Cara make up selanjutnya adalah memulas bedak untuk hasil akhir yang maksimal. Jika kamu termasuk tipe kulit berminyak disarankan untuk menggunakan bedak tabur saja. Tapi jika kamu termasuk pemilik kulit yang kering, kamu bisa menggunakan compact. Terakhir barulah kamu pulaskan lipstik atau lip tint andalan kamu ladies. Dijamin si gebetan nggak bakal lama menunggu kamu!


Foto: https://amp.thisisinsider.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id