sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tampil Cantik dengan Makeup untuk Si Kacamata

Agatha Kharisma | Jumat, 09 Sep 2016 09:00 WIB
Tampil Cantik dengan Makeup untuk Si Kacamata
caption
Meskipun berbagai jenis bingkai kacamata modis telah membanjiri pasaran, sebagian penggunanya merasa pilihan makeup mata jadi terbatas karena semuanya hanya akan tersembunyi di belakang lensa. Sebenarnya, kamu hanya perlu bereksperimen lebih jauh dengan teknik dan produk makeup yang sudah ada. Berbekal produk-produk seperti maskara dan lipstik, dijamin kamu akan tetap tampil cantik dengan kacamata.

Eyelash Curler Alias Penjepit Bulu Mata


Bulu mata sering bersentuhan dengan lensa kacamata? Tandanya kamu harus rajin menggunakan eyelash curler sebelum berdandan. Selain membuat kacamata lebih nyaman, menjepit bulu mata juga membantu agar matamu terlihat lebih lebar dan segar. Kamu dapat melirik eyelash curler dari Shu Uemura yang telah menjadi favorit banyak makeup artist dan beauty blogger.


Foto: https://global.rakuten.com/en/store/atbeauty/item/vp-5ihc-uxyc/

Hindari Eyeshadow Berwarna Gelap atau Smoky Eyes


Karena matamu akan dibingkai oleh kacamata, sebaiknya kamu menghindari penggunaan eyeshadow berwarna gelap atau smoky eyes yang hanya akan membuat matamu terlihat semakin kecil. Pilih eyeshadow bernuansa nude atau yang mengandung shimmer, untuk memberi kesan bercahaya. Naked3 Palette dari Urban Decay atau Unzipped Palette dari Lorac dapat memenuhi kebutuhanmu akan eyeshadow dengan warna-warna natural.


Foto: Istimewa

Pakai Maskara Andalan


Manfaatkan makeup untuk menegaskan kelebihan yang kamu miliki, bukan untuk menutupi kekurangan wajah saja. Karena tidak dapat bereksperimen terlalu banyak dengan eyeshadow, kini maskara adalah teman terbaikmu. Maskara memberi kesan bulu mata yang lentik alami, membuat mata terlihat lebih segar, dan menegaskan bentuk mata.

Kuncinya adalah memilih maskara yang volumizing dalam formula waterproof. Maskara dengan efek lengthening hanya akan membuat bulu matamu menyentuh lensa setiap kali kamu berkedip. Sementara maskara dengan efek volumizing akan membuat bulu matamu tampak lebat alami.

Fokuskan aplikasi maskara pada akar dan bukan ujung bulu mata, untuk memberikan definisi pada mata. Formula waterproof memastikan maskara tidak akan belepotan di sekitar mata.



Foto: https://www.backstagetales.com/in-the-making-mascara/

Jangan Lupa Primer dan Setting Powder


Pernah mengalami base makeup yang kamu pakai menempel di bagian bawah bingkai kacamata? Primer dan setting powder yang tepat akan membantu mencegah masalah ini. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kulitmu, gunakan matte foundation dan jangan lupa memakai setting powder setelahnya.

Perlu pertolongan ekstra? Gunakan setting spray seperti All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray dari Urban Decay setelah selesai berdandan, agar riasanmu tahan lama dan nggak nempel ke bingkai kacamata.


Foto: https://ccurnewsblog.weebly.com

Bosan dengan Riasan yang Itu-Itu Saja? Ganti Warna Lipstik!


Meskipun menggunakan kacamata, kamu bebas mengganti warna lipstik setiap hari untuk mendapatkan kesan yang berbeda. Pilih lipstik berwarna nude untuk kesan 'no-makeup look' atau pilih lipstik berwarna bold untuk kesan cerah dan playful.
Foto: https://pampadour.com/makeup-tips-girls-glasses/

Bagaimana, sudah siap tampil cantik dengan kacamata?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id