sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tampil Percaya Diri Dengan Lipstik Berwarna Merah

Intan Kumala | Minggu, 24 Apr 2016 05:00 WIB
Tampil Percaya Diri Dengan Lipstik Berwarna Merah
caption
Salah satu produk andalan yang banyak diminati yaitu lipstik berwarna merah. Lipstik merah membuat tampilan wajah lebih berani. Tak hanya dari warna kulit, lipstik merah juga cocok dipakai oleh wanita yang berkarakter kuat. Selain itu bila suasana hati bahagia, lipstik merah juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Namun, perhatikan beberapa hal berikut saat memakai lipstik merah.

1. Scrub Bibir


Tidak jarang bibir tampak kering dan pecah-pecah saat memakai lipstik. Ini saatnya buat kamu untuk melakukan scrub bibir. Bisa dengan menggunakan bahan alami seperti gula dan petrollium jelly. Lakukan secara perlahan agar sel kulit mati dapat terangkat secara sempurna. Kamu juga bisa menggunakan E.L.F Lip Exfoliator. Bentuknya menyerupai lipstik mengandung vitamin E, shea butter dan minyak cocoba. Efektik membersihkan kulit mati pada bibir. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp99 ribu.
Foto: https://www.eyeslipsface.co.uk/studio/lips/lip_balm/lip_exfoliator

2. Pilih Riasan yang Lebih Soft


Hindari memadukan riasan alis yang pekat dengan lipstik merah karena bisa membuat wajah jadi lebih tua. Bentuk alis secara natural memakai pensil alis atau maskara yang khusus alis. Kamu bisa memilih warna cokelat agar riasan wajah lebih soft dan tidak berlebihan.

3. Lembabkan Bibir


Bibir kering seringkali tidak bisa menyatu dengan warna lipstik. Oleh karena itu sebelum memakai lipstik gunakan lip balm atau shea butter krim untuk melembabkan bibir. Lakukan pijatan kecil di area bibir dan diamkan selama 10 menit agar lebih meresap. Baru kemudian aplikasikan lipstik berwarna merah. Loccitane Shea Butter Lip Balm efektif memperbaiki, melembabkan dan melindungi bibir. Dapatkan produk ini seharga Rp151 ribu.
Foto: https://id.loccitane.com/shea-butter-lip-balm-stick,41,2,13702,48471.htm

4. Memakai Lip Liner


Aplikasi lip liner pada bibir sebelum memakai lipstik merah agar bibir jadi lebih penuh dan bervolume. Lip liner juga mencegah lipstik keluar dari batas yang sudah dibuat. Pilih lip liner yang sesuai dengan warna lipstik yang akan kamu gunakan agar lebih senada. Selain jenis pensil kamu bisa menggunakan lip liner jenis retractable. Cara menggunakannya cukup diputar kemudian buat garis bibir. Teksturnya lebih nyaman daripada memakai jenis pensil. NYX Retractable Lip Liner ini juga waterproof dan tahan lama. Dapatkan produk ini seharga Rp120 ribu.
Foto: https://www.lazada.co.id/nyx-retractable-lip-liner-red-4658225.html

5. Pilih Jenis Lipstik yang Tepat


Jenis lipstik glossy dan matte bisa kamu pilih sesuai keinginan. Agar lipstik tahan lama kamu bisa menggunakan bedak tabur. Caranya tupuk-tpuk bibir memakai spons yang sudah diberi bedak tabur agar warnanya lebih tegas. Sleek Matte Me bisa jadi rekomendasi buat kamu. Warnanya pigmented dengan shade rioja red . Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp125 ribu.
Foto: https://buyinbd.com/product/sleek-matte-me-lipstick-rioja-red/
Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk mendapatkan produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id