sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tanpa Ribet dan Hasil Flawless, Ini Dia 6 Tips Memulaskan Eyeshadow untuk Pemula!

Serlina | Minggu, 05 Nov 2017 02:00 WIB
Tanpa Ribet dan Hasil Flawless, Ini Dia 6 Tips Memulaskan Eyeshadow untuk Pemula!
caption
Eyeshadow memang banyak dianggap sebagai produk kosmetik yang cukup sulit diaplikasikan apalagi buat para pemula. Padahal sih enggak seperti itu, para pemula bisa kok mengaplikasikan eyeshadow dengan mudah. Nah, gimana sih cara pakai eyeshadow anti ribet untuk pemula? Let’s check this out, ladies!



Melengkapi Produk dan Alat yang Diperlukan
Pertama-tama, kamu perlu mempunyai produk make up yang terdiri atas eyeshadow primer, 3 warna eyeshadow netral, seperti cream bershimmer, coklat sedang matte, dan coklat tua matte. Untuk menggunakan produk-produk ini, kamu juga memerlukan 2 jenis kuas mata yaitu blending eye brush dengan ujung yang berbulu  padat dan agak membulat serta flat eyeshadow brush yang tipis dan rata, ladies.
 


Foto: https://www.asos.com/au/nude-by-nature/nude-by-nature-eyeshadow-trio/prd/7567490



Mengaplikasikan Eye primer
Agar membuat warna eyeshadow terlihat lebih pigmented dan tahan lebih lama, kamu perlu menggunakan eye primer. Cukup aplikasikan eye primer ini ke seluruh kelopak mata dengan dnegan jari jemari kamu, ladies. Nah, buat kamu yang enggak punya eye primer, kamu bisa mensubstitusinya dengan concealer yang kemudian di set dengan bedak. Performance keduanya mirip banget kok!.
 


Foto: https://mugeek.vidalondon.net/how-to-apply-eye-makeup-primer/



Memulaskan Warna Cream
Cara pakai eyeshadow diawali dengan memulaskan warna cream ke seluruh permukaan kelopak matamu secraa merata dengan menggunakan flat eyeshadow brush.  Warna eyeshadow satu ini akan membuat kelopak matamu terlihat lebih segar, lho.
 


Foto: https://www.stylecraze.com/articles/how-to-apply-eyeshadow-perfectly-with-detailed-steps-and-pictures/#gref



Memulaskan Warna Coklat Sedang Matte
Selanjutnya, kamu perlu memulaskan warna transisi pada bagian lipatan mata. Warna transisi ini merujuk pada warna coklat sedang atau mid brown matte yang akan membuat tampilan eyeshadow kamu secara keseluruhan terlihat natural dan membaur rata setelah kamu melakukan langkah berikutnya, lho. Jadi, kamu hanya perlu memulaskan warna mid brown matte ini ke lipatan mata dan dibaurkan secara merata ke bagian luar dan atas lipatan mata kamu dengan menggunakan blending eye brush, ladies.
 


Foto: https://dream-minerals.ru/news/99-kak-pravilno-rastushevat-teni



Mempertegas Lipatan Mata
Masih menggunakan blending brush yang sama, kamu perlu memulaskan warna coklat tua matte atau dark brown matte tepat ke garis lipatan mata kamu dan dibaurkan secara merata sehingga tidak muncul harsh line (garis eyeshadow), ya. Pastikan  kamu membaurkannya hanya sedikit keluar garis lipatan mata kamu, ladies.
Cara satu ini akan mempertegas lipatan mata, lho. Jadi lipatan mata kamu akan terliahat lebih dalam dan mata kamu terlihat lebih besar, lho. Nah, warna transisi yang sebelumya kamu aplikasikan akan membuat  warna dark brown ini tetap terlihat menyatu sehingga tampilan eyeshadow kamu terlihat super natural, ladies.
 


Foto: https://www.cobizmag.com/Companies/Top-five-super-easy-ways-to-create-your-professional-makeup-uniform/



Membuat Mata Terlihat Lebih Hidup
Terakhir, kamu bisa mengaplikasikan warna cream bershimmer (yang pertama kali kamu gunakan) ke ujung dalam mata (tear duct) dengan menggunakan ujung flat top brush ataupun ujung jari kelingking kamu, ladies. This eyeshadow touch will open up your eyes and make them pop!
​​​​​​​


Foto: https://www.beautytips.ro/tendinte-primavara-2014-alb-imaculat/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id