sign up SIGN UP

MAKE-UP

Teknik Pakai Eyeliner ala Cewek Korea, Agar Tampilan Tetap Natural

Budi Rahmah Panjaitan | Sabtu, 24 Apr 2021 13:30 WIB
Teknik Pakai Eyeliner ala Cewek Korea, Agar Tampilan Tetap Natural
caption

Ada banyak produk makeup yang biasa digunakan untuk mempercantik tampilan mata. Salah satunya adalah eyeliner. Produk makeup yang satu ini bisa membuat mata menjadi lebih hidup dan memesona.

Namun yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah teknik pemakaiannya. Masing-masing teknik pemakaian tentu akan menghasilkan tampilan yang berbeda-beda. Nah, salah satu yang cukup banyak digemari adalah tampilan eyeliner para cewek Korea. Biasanya tampilan eyeliner para cewek Korea ini memang terbilang natural sehingga bisa memancarkan kecantikan alami wajah.

Lalu, seperti apa teknik pakai eyeliner ala cewek Korea supaya tampilan tetap natural? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bold Half Moon Eyes

Bold Half Moon Eyes membuat tampilan mata lebih intens/instagram.com/dlwlrma
Bold Half Moon Eyes/instagram.com/dlwlrma

Teknik pakai eyeliner ala cewek Korea pertama yang bisa kamu coba adalah bold half moon eyes. Teknik ini cocok kamu gunakan untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih intens. Bahkan, penyanyi cantik Korea, IU juga sering menggunakannya lho.

Saat membuatnya, buatlah garis sedikit lebih panjang di sudut mata bagian luar lalu taris ke arah garis mata bagian dalam. Setelah itu, buat garis dari arah sudut dalam garis mata bawah ke arah tengah.

AgarĀ lebih mudah saat diaplikasikan, silakan pilih eyeliner jenis pensil maupun spidol. Selain itu, yang perlu menjadi catatanĀ adalah sebaiknya kamu memilih jenis waterproof agar lebih tahan lama dan lebih rapi.

2. Natural Half Moon Eyeliner

Natural Half Moon Eyeliner mata tajam namun tetap natural/instagram.com/dlwlrma
Natural Half Moon Eyeliner/instagram.com/dlwlrma

Selanjutnya, kamu bisa coba teknik natural half moon eyeliner. Teknik ini bisa menjadi pilihan untuk menampilkan kesan mata yang lebih tajam namun tetap natural. Cara membuatnya bisa dimulai dengan mempertegas bagian garis kelopak mata.

Silakan buat garis dimulai dari bagian bagian luar kelopak mata menuju arah ujung bagian dalam kelopak mata. Setelah itu, silakan tebalkan garis eyeline bagian sudut mata luar secara lembut dan pelan.

3. Puppy Eyes

Puppy Eyes untuk mata indah dan innocent/instagram.comblackpinkofficial
Puppy Eyes/instagram.comblackpinkofficial

Teknik eyeliner yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi apabila berbicara tentang kecantikan cewek Korea. Dengan ciri khas yang simpel, kamu bisa membuatnya dengan mudah. Caranya, cukup dengan mengaplikasikan eyeliner dimulai dari sebelum sudut bagian dalam kelopak mata menjuju arah pipi. Bentuk yang natural ini membuat mata lebih bulat dan besar.

4. Classy Monolid Eyeliner

Classy Monolid Eyeliner menampilkan mata yang indah/instagram.com/jennierubyjane
Classy Monolid Eyeliner/instagram.com/jennierubyjane

Tidak kalah recommended dari yang sebelumnya, tenik pakai eyeliner ala cewek Korea yang satu ini juga bisa menampilkan mata yang indah. Adapun kunci pemakaian teknik eyeliner yang satu ini adalah memastikan ketebalan yang pas untuk eyeliner bagian dalam.

Agar hasilnya pas, silakan aplikasikan dengan kondisi mata terbuka. Kamu bisa memulainya dengan membuat garis mengambang atau floating eyeliner tepat di bagian area lipatan mata. Setelah itu, isi bagian dalam dimulai dari area tengah hingga bagian ujung luar mata.

[Gambas:Instagram]

5. Kpop Classic Eyeliner

Kpop Classic Eyeliner dengan tampilan mata berekor yang indah /instagram.com/heybiblee
Kpop Classic Eyeliner /instagram.com/heybiblee

Nah, satu lagi teknik pakai eyeliner yang bisa kamu coba adalah Kpop classic eyeliner. Teknik ini bisa kamu mulai dengan membuat garis dimulai dari mata bagian dalam hingga meninggi ke area ekor mata.

Agar hasilnya bagus, silakan letakkan jari kelingking di pipi. Lanjutkan dengan membuat wings dengan berpatokan pada garis bulu mata bagian bawah. Setelah itu, tariklah garis ujung wing menuju garis kelopak mata atas. Jangan lupa untuk mengisi bagian dalam pola yang sudah dibuat hingga bagian putih yang ada di sekitar garis kelopak mata tersamarkan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id