sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ternyata Ini Deretan 4 Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Memakai Liquid Lipstick

Dian Putri | Senin, 20 Nov 2017 06:00 WIB
Ternyata Ini Deretan 4 Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Memakai Liquid Lipstick
caption
Menggunakan liquid lipstick kelihatannya memang lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan jenis lipstick lainnya. Tapi mungkin secara tidak sadar ada beberapa kesalahan yang sering kamu lakukan ketika menggunakannya lho. Hal tersebut bisa membuat lipstick menjadi tidak tahan lama pada bibir atau terlihat tidak rata dengan baik pada bibir. Agar kamu bisa menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, cari tahu disini yuk 4 kesalahan memakai liquid lipstick yang bisa kamu hindari.

Menggunakan Lip Balm Sebelum Memakai Liquid Lipstick


Ini kesalahan memakai liquid lipstick paling sering dilakukan. Buat kamu yang menggunakan liquid lipstick dengan tekstur matte, biasanya kamu menyiasatinya dengan menggunakan lip balm agar bibir tidak kering. Namun ternyata hal tersebut bisa membuat liquid lipstick cepat mengelupas pada bibir. Itu dikarenakan lip balm yang mengandung minyak dan  membuat lipstick menjadi cepat hilang. Jika ingin menggunakan lip balm, sebaiknya kamu menggunakannya sebelum tidur saja untuk merawat kesehatan bibirmu.
Foto: https://www.today.com


 


Mengaplikasikannya Terlalu Tebal


Ketika menggunakan liquid lipstick, sebaiknya kamu tidak mengoleskannya berkali-kali. Tekstur cair pada lipstick bisa membuatnya terlihat jadi cakey ketika didaplikasikan berulang kali pada bibir. Cukup gunakan secukupnya saja. Selain itu, jika kamu mengoleskannya berkali-kali, bibir juga menjadi lebih mudah kering. Yang penting adalah kamu mengoleskannya dengan rata saja, Beautynesian.
Foto: https://www.glamour.com/


 


Mengatupkan Bibir Setelah Mengaplikasikan Liquid Lipstick


Rata-rata perempuan mengatupkan bibirnya setelah menggunakan lipstick. Namun, jika kamu menggunakan liquid lipstick, sebaiknya kamu menghindari kebiasaan tersebut. Apabila kamu mengatupkan bibir setelah menggunakan liquid lipstick, maka lipstick tersebut justru akan terlihat tidak merata pada bibirmu. Apalagi jika liquid lipstick yang kamu gunakan memiliki tekstur matte. Lebih baik kamu membiarkan lipstick tersebut mengering pada bibir dengan sendirinya.
Foto: https://cewekbanget.grid.id/


 


Memilih Warna Lip Liner Yang Salah


Sebelum mengaplikasikan liquid lipstick, kamu bisa menggunakan lip liner terlebih dulu. Namun, jangan sampai kamu memilih warna lip liner yang salah ya! Pastikan warna lip liner yang kamu gunakan sudah sesuai dengan warna liquid lipstick yang akan kamu gunakan. Hal tersebut bisa membuat tampilan bibirmu malah terlihat tidak bagus karena perpaduan warna yang tidak cocok.
Foto: https://www.mecca.com.au/
Setelah mengetahui 4 kesalahan memakai liquid lipstick tersebut, kamu kini bisa menghindarinya dengan mudah deh. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, dijamin liquid lipstick kamu akan terlihat sempurna pada bibirmu. Dari keempat kesalahan memakai liquid lipstick di atas, mana yang pernah kamu lakukan, Beautynesian?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id