sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tetap Cantik Saat WFH, Ini Tutorial Membuat Alis Natural

Fafa | Selasa, 19 May 2020 22:00 WIB
Tetap Cantik Saat WFH, Ini Tutorial Membuat Alis Natural
caption
Meski di rumah aja gara-gara pandemi COVID-19, kebiasaan ngalis jangan sampai terlewatkan agar tetap cantik dan nggak malas saat bekerja dari rumah! Tak perlu alis on fleek yang super tajam, cukup gambar alis natural saja yang penting wajah terlihat segar dan hidup. Pelajari tutorial membuat alis natural agar tetap cantik saat Work From Home di bawah ini.

1.    Memilih Warna Pensil Alis




Foto: https://id.pinterest.com/
Warna pensil alis berpengaruh terhadap keseimbangan riasan wajah kamu Ladies. Sehingga, sangat disarankan memilih warna pensil alis yang tepat. Biasanya, pensil alis warna hitam cocok digunakan oleh wanita yang mempunyai warna rambut kepala hitam pekat. Sebaliknya, untuk warna rambut pirang atau terang bisa memilih pensil alis berwarna coklat ya!

2.    Buat Tiga Titik Bagian




Foto: https://id.pinterest.com/
Sebelum merias alis, bagi alis menjadi tiga titik. Titik pertama, yaitu, pangkal alis yang berada diantara pangkal hidung dan sudut mata. Titik kedua disebut dengan istilah titik klimaks alis, yang membentuk alis menjulang ke atas. Titik tiga, yaitu ujung alis berada diantara pelipis dan sudut mata samping.

5.    Titik Ketiga, Membuat Ujung Alis




Ujung alis merupakan titik terakhir yang menentukan batas riasan alis. Agar alis tetap presisi tidak terlalu pendek ataupun panjang, kamu bisa menggunakan cara simpel, yaitu tarik garis dari cuping hidung lurus ke ujung mata. Gambar titik samar saja untuk sekedar mengetahui rangka gambar alis sebelum terisi warna secara menyeluruh.


6.    Membuat Bingkai Alis




Foto: https://id.pinterest.com/
Jika titik sudah ditentukan, mulailah membuat garis bingkai atau frame alis. Jangan membuat garis terlalu tebal ya, samar-samar saja agar hasilnya tampak natural dan menyatu dengan kulit. Ikuti alur titik yang sudah kamu buat pada step sebelumnya.

7.    Mengisi Warna Alis




Foto: https://id.pinterest.com/
Step terakhir, buat arsiran di dalam tubuh alis ya, mulai dari garis tipis sampai garis yang sedikit lebih tebal. Selesaikan dengan menyisir alis menggunakan brush khusus alis. Step ini berfungsi untuk membuat look alis terlihat lebih menyatu dengan kulit yang kita miliki.

Usahakan, saat merias alis, buatlah ujung alis meruncing Ladies. Agar terkesan lebih ceria. Nah, sekarang kamu sudah punya alis cantik dan natural yang menemani harimu Work From Home sampai masa pandemik berakhir. Selamat mencoba dan jangan pernah menyerah ngalis ya!
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id