sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tidak Sampai 10, Ini 7 Brush Make Up Dasar yang Perlu Dimiliki oleh Para Newbie!

Maria Juwita | Kamis, 07 Sep 2017 07:00 WIB
Tidak Sampai 10, Ini 7 Brush Make Up Dasar yang Perlu Dimiliki oleh Para Newbie!
caption
Bingung harus memulai koleksi brush makeup-mu dari mana? Enggak perlu kamu simpan puluhan brush make up di kamar, cukup dengan 7 brush dasar ini, kamu sudah bisa kok menciptakan tampilan wajah yang flawless!

Tidak bisa dipungkiri, brush makeup merupakan tools yang sangat bermanfaat dan membantu dalam menciptakan make up yang flawless. Tidak hanya satu, tetapi koleksi brush makeup lengkap jumlahnya bisa mencapai puluhan! Tapi khusus kamu para pemula atau yang baru mendalami dunia make up, kamu tidak perlu memiliki semua brush ini kok. Berikut rangkuman 7 brush makeup dasar beserta fungsinya yang perlu kamu miliki di tahap newbie!

Foundation Brush


Foundation merupakan make up dasar yang akan kamu gunakan, dan tentunya kamu juga harus memiliki brush untuk memoles foundation pada wajahmu. Untuk mengaplikasikan make up cair, sebaiknya kamu pilih brush dengan bulu sintetis ya, Ladies, karena bulu asli menyerap produk lebih banyak daripada bulu sintetis. Untuk menggunakan brush ini, oleskan foundation pada wajah, kemudian gunakan brush untuk blend foundation-mu dengan gerakan memutar, dari bagian tengah ke luar wajah.
 


Foto: https://www.cosmopolitan.com/



Powder Brush



Brush yang fluffy satu ini berguna untuk memakai setting powder pada tahap akhir pemakaian make up. Caranya, sapukan ujung brush secara halus pada wajah. Penggunaan brush ini juga lebih baik dibandingkan sponge, karena bisa menciptakan tampilan yang lebih natural dan merata.
 


Foto: https://www.nyxcosmetics.com/



Kabuki Brush


Brush satu ini berfungsi untuk memulas bronzer pada bagian garis rambut, tulang pipi, dan garis rahang. Penggunaanya mirip seperti powder brush, yaitu kamu perlu menyapukan ujung brush secara halus pada ketiga bagian tersebut dengan membentuk angka “3”. Brush ini juga bisa digunakan untuk meratakan make up pada wajah dengan cara menyapukan brush dalam bentuk memutar pada wajah.
 


Foto: https://www.macys.com/



Angled Brush Brush


Dengan ujung brush yang tidak rata, kamu bisa mengaplikasikan blush on dengan sekali usap pada tulang pipimu nih, Ladies. Alternatifnya, brush ini juga bisa kamu gunakan untuk menggunakan contour powder di bagian bawah tulang pipi.
 


Foto: https://www.everydayminerals.com/



Concealer Brush


Sesuai dengan namanya, brush kecil berbentuk pipih ini bisa membantu kamu menutupi spot tertentu dengan concealer. Bentuk pipihnya juga akan mempermudah kamu dalam meratakan concealer di permukaan kulit, dengan cara ditepuk-tepuk.
 


Foto: https://www.lancome-usa.com/



Eyeshadow Brush


Berguna untuk memoles eyeshadow berbentuk cream ataupun powder di bagian kelopak. Gerakan brush kesamping untuk menciptakan warna yang lebih intens Selanjutnya, kamu bisa menggunakan blending brush untuk meratakan eyeshadow yang sudah menempel di kelopak mata. Blending brush ini bisa menciptakan tampilan eyeshadow yang soft dan merata.
 


Foto: https://www.ipsy.com/



Lash/Brow Comb/Brush


Sikat dan sisir kecil ini khusus untuk digunakan pada bagian bulu mata serta alis ya! Selain bentuk satuan, ada juga sikat+sisir alis yang jadi satu, seperti pada gambar ini. Untuk sisir, gunakan untuk merapikan bulu mata dan menghilangkan maskara yang berlebih. Sedangkan untuk sikatnya, bisa kamu gunakan untuk merapikan dan membentuk alis.
 


Foto: https://www.thebodyshop.com/

Para newbie, sudah siapkah kamu menciptakan flawless make up look dengan ketujuh brush diatas?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id