sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Agar Makeup Untuk Pernikahan Tampak Sempurna & Tahan Lama

diah zaenab | Kamis, 30 Jun 2016 10:00 WIB
Tips Agar Makeup Untuk Pernikahan Tampak Sempurna & Tahan Lama
caption
Pernikahan memang momen yang sangat spesial dan penting. Pada momen seperti ini sudah sangat wajar jika sang mempelai, terutama mempelai wanita ingin tampil beda dan lebih cantik selama acara berlangsung. Namun, pesta pernikahan yang umumnya diselenggarakan dalam waktu yang lama, menjadikan ketahanan makeup yang digunakan patut menjadi perhatian khusus. Lalu bagaimana caranya agar makeup pernikahan dapat tahan lama?
Berikut ini adalah tips makeup pernikahan yang tahan lama agar tetap terlihat cantik dan fresh selama acara berlangsung.

1. Gunakan Makeup Primer


Setelah wajah bersih, gunakan face/makeup primer ke seluruh wajah. Primer berguna untuk membuat wajah terlihat lebih halus dan membuat foundation menjadi lebih tahan lama.
Foto: https://www.hellomissniki.com/2014/03/top-5-face-primers/

2. Pemilihan Foundation


Alas bedak merupakan item yang sangat penting dalam menunjang kesempurnaan makeup. Pilih foundation dengan hasil akhir matte, mencover permukaan kulit dengan baik, dan memiliki daya tahan yang lama. Karena kamu akan banyak melakukan sesi foto, gunakan foundation yang membuat wajah tampak sempurna baik di depan kamera maupun dengan mata telanjang. MAKE UP FOR EVER Ultra HD Foundation bisa dijadikan pilihan.
Foundation ini menghasilkan tampilan wajah yang terlihat lebih halus dan terasa ringan sehingga wajah tidak terasa terbenani. Untuk penyesuaian warnanya, kamu tidak perlu khawatir, karena MAKE UP FOR EVER menyediakan 40 varian warna untuk foundation ini sehingga dapat disesuaikan pada setiap warna kulit. MAKE UP FOR EVER Ultra HD Foundation dibandrol dengan harga Rp650.000. Aplikasikan foundation setelah menggunakan primer.
Foto: https://www.ricedolls.com/blog/make-up-for-ever-ultra-hd-foundation/

3. Gunakan Concealer


Tutupi noda kehitaman yang masih tampak dengan concealer agar makeup terlihat semakin sempurna. Namun, jika dengan foundation saja sudah cukup meng-cover tampilan wajahmu dengan sempurna, penggunaan concealer bisa kamu lewatkan.
Foto: https://www.goodhousekeeping.com/beauty-products/g2458/best-concealers-reviews/

3. Bedak


Agar tampilan tidak terlihat terlalu tebal, jangan menggunakan bedak terlalu banyak. Gunakanlah bedak tabur secukupnya, bisa menggunakan spons atau brush.
Foto: https://www.bobbibrowncosmetics.com/product/14019/22637/Makeup/Face-and-Cheek/Powder/Sheer-Finish-Loose-Powder/FH12

4. Penggunaan Makeup Mata


Untuk makeup mata, gunakan pula eyeprimer terlebih dulu baru memulaskan eyeshadow. Setelahnya menggunakan eyeliner lalu maskara dan pilihlah produk yang waterproof dan tidak mudah luntur.
Foto: https://www.ohmyindia.com/make-yourself-look-more-effective-with-these-eye-makeup-tips

5. Perona Bibir


Agar bibir merona tahan lama, bingkai bibir secara penuh dengan lip liner warna senada dengan warna lipstik yang digunakan. Setelah itu, tutup lip liner menggunakan lipstik. Kamu juga bisa memberi lip gloss pada bagian tengah bibir untuk membuat bibir terlihat lebih segar.
Foto: https://wheretoget.it/link/1641852

6. Face Mist


Berlama-lama berada di pelaminan dapat membuat kita merasa lelah dan jenuh sehingga tampak raut wajah yang lesu dan tidak segar. Face mist dapat kamu manfaatkan di kondisi seperti ini. Semprotkan saja produk ini untuk mengembalikan kesegaran di wajah.
Foto: https://www.beautyheaven.com.au/skin-care/toners-spritzers-mists/best-facial-mists-for-summer-12256
Itu dia tips makeup untuk pernikahan agar tahan lama. Kamu bisa diskusikan dengan penata rias yang menangani riasanmu untuk memperoleh hasil yang sempurna.
Semoga bermanfaat!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id