sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Aman Mengemas Peralatan Makeup Saat Traveling

Intan Kumala | Kamis, 07 Jul 2016 05:00 WIB
Tips Aman Mengemas Peralatan Makeup Saat Traveling
caption
Traveling pastinya menjadi kegiatan yang paling ditunggu di tengah rutinitas yang begitu padat. Tampil cantik saat berlibur bukannya tidak mungkin, lho. Untuk itu, kamu harus pandai mengemas makeup yang akan kamu bawa saat berlibur. Yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Bawa Makeup Seminim Mungkin


Makeup two atau three in one lebih praktis dibawa traveling. Saat ini sudah banyak peralatan makeup multifungsi seperti blush on yang bisa juga digunakan sebagai lipstik dan eyeshadow yang bisa digunakan sebagai alis dan bronzer. Minim makeup akan lebih mudah diletakkan dalam tas.
Foto: https://femaledaily.com/blog/2015/05/01/make-up-for-ever-merilis-eyeshadow-multifungsi/2/

2. Pakai Kapas


Peralatan makeup seperti eyeshadow, blush on, two way cake mudah pecah saat diletakkan dalam tas. Untuk itu, letakkan kapas didalamnya agar tidak mudah retak atau pecah saat terhimpit di dalam tas. Sesuaikan ukuran kapas dengan wadah atau gunakan kapas berbentuk bulat.
Foto: https://hair2toetips.blogspot.co.id/2012/01/10-alat-make-up-yang-harus-dimiliki.html

3. Bungkus Parfum Dengan Kaus Kaki


Parfum harus dibawa saat traveling terutama saat cuaca panas dan mudah berkeringat. Pilih parfum dengan kemasan traveling size agar tidak memenuhi tas bawaan. Bila memang harus membawa parfum kemasan besar sebaiknya bungkus dengan kaos kaki. Kemudian masukan ke dalam sepatu agar tidak memenuhi tas dan tidak pecah.
Foto: https://www.priceza.co.id/guide/Cara-Berkemas-dan-Memaksimalkan-Ruang-di-dalam-Tas/69

4. Masukkan Dalam Plastik


Pembersih wajah dan lotion biasanya dikemas dalam botol. Bila khawatir tumpah sebaiknya letakkan botol tersebut dalam plastik. Sehingga tidak mengotori tas bila tumpah. Bisa juga menggunakan cellophane, bongkar tutup botol kemudian selipkan plastik dan tutup kembali botol. Letakkan juga kuas makeup di dalam plastik agar bulu kuas tidak rusak dan menghindari kontaminasi dengan bakteri.
Foto: https://www.priceza.co.id/guide/Cara-Berkemas-dan-Memaksimalkan-Ruang-di-dalam-Tas/69

5. Pilih Tas Waterproof


Hindari memilih tas hanya karena bentuk atau warnanya menarik. Jauh lebih aman kamu memilih tas yang waterproof. Terutama saat harus makeup di dalam kamar mandi. Saat ini sudah banyak beauty box tahan air yang bisa didapatkan di toko peralatan traveling ataupun perlatan makeup.
Foto: https://agen.kudo.co.id/shop/product/waterproof-travel-mate-tas-make-up-tas-traveling-tas-perlengkapan-36382261/

6. Travel Size


Pilih produk makeup ukuran travel size untuk menghemat ruang. Saat ini banyak peralatan makeup dalam kemasan travel size yang memang khusus dibawa bepergian. Bila tidak ingin membeli produk travel size, pindahkan saja pada botol kemasan kecil. Misalnya pindahkan handbody pada botol kemasan kecil.
Foto: https://www.thebellevoyage.com/2014/09/travel-size-mac-cosmetics/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id