sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Awet Muda Dengan Make Up Ullzang

Yuristya Agranita | Selasa, 26 Jul 2016 01:30 WIB
Tips Awet Muda Dengan Make Up Ullzang
caption
Tampil imut ala gadis Korea, gampang kok. Kamu bisa aplikasikan dengan cara yang simpel dan mudah dipelajari dari artis kesukaanmu. Yuk, baca lebih lanjut artikelnya!

Makeup Simpel dan Cute Wanita Korea


Wanita Korea tidak terlalu suka makeup yang tebal, mereka cenderung memilih warna lembut seperti warna pastel. Nude makeup ini ternyata cukup berhasil mengubah persepsi pria terhadap makeup dan membuat mereka lebih bisa mengerti mengapa wanita perlu mengenakan makeup. Ada beberapa trik makeup Korea yang memberikan tampilan  yang imut dan cantik tanpa berlebihan.
 


Foto: Istimewa

Fokus pada Mata dan Pipi


Kamu lebih baik memilih warna lembut yang dapat menyegarkan mata dan pipi. Hindari mencampur terlalu banyak warna pada mata dan membuatnya seperti palette berjalan. Aplikasikan warna-warna nude pada kelopak mata dengan teknik menyebar keluar dan meruncing seperti kebanyakan gaya makeup Korea. Untuk blush on, pulaskan tipis-tipis saja sehingga memberikan warna semu merah pada pipi agar wajah tetap kelihatan segar.
 


[Gambas:Youtube]


Membuat Kontur Pipi


Bagi kamu pemilik wajah bulat seperti orang Korea, kamu bisa membuat kontur pada pipi kamu supaya terlihat tirus. Caranya, buat gerakan seolah-olah kamu sedang menghisap sesuatu. Dan ketika tulang pipi sudah keluar, kamu tinggal membuat kontur di daerah ini. Kontur makeup pada wajah wanita Korea dibuat dengan tepat sehingga mereka tampak langsing dan stunning. Perlu diingat, kamu harus memilih tone foundation yang lebih tua setingkat dari wajah kita, jangan yang sewarna karena akan kurang terlihat.


[Gambas:Youtube]

Jangan Lupakan Perona Bibir


Lip liner memang dianjurkan diaplikasikan terlebih dahulu agar bibir kamu bisa lebih rapi dan seimbang. Lip liner juga membantu membingkai bibir sehingga menutupi kekurangannya tanpa menjadikannya terlalu besar. Kemudian pilih warna natural seperti pink.

Sering kali di film Korea, pemeran wanita menggunakan aneka warna lipstik mulai dari hot pink, sampai yang merah menyala. Warna gradasi yang berani digunakan wanita Korea ini membuat banyak pengamat kecantikan terpesona. Mereka ternyata menggunakan concealer untuk membantu menyembunyikan beberapa garis lipstik yang terlalu mencolok. Kemudian memulaskan warna lipstik yang berbeda di bibir bagian dalam.
 


[Gambas:Youtube]

Puppy Eyes


Makeup Korea selalu memberikan nuansa wajah yang awet muda serta segar. Kuncinya adalah pada puppy eyes yang dibentuk oleh mereka. Dengan bantuan winged eyeliner dan garis tebal di puncak mata, membentuk seperti segitiga kecil di luar mata, yang seketika membuat mata menjadi sayu namun sekaligus manis. Selain itu ada satu dandanan mata yang agak aneh tetapi unik.

Umumnya wanita berusaha menyingkirkan kantung mata, yang membuat mata seperti sembab. Namun, justru wanita Korea mempertahankan bagian ini untuk membuat mata terlihat lebih fresh dan wajah jadi awet muda. Bahkan, ada yang rela melakukan operasi untuk mendapatkan kantung mata tersebut. Sebagian produk kosmetik kemudian sadar akan tren ini, merekapun menghadirkan aneka pernik yang membantu wanita mendapatkan kantung mata tanpa jalan operasi. Misalnya dengan selotip mata, highlighter, dan cara lainnya.

Selamat mencoba!


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id