sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Base Makeup untuk Pemula agar Tetap Terlihat Natural

Zozo | Kamis, 26 May 2016 10:00 WIB
Tips Base Makeup untuk Pemula agar Tetap Terlihat Natural
caption
Bagi seseorang yang baru pertama kali memakai makeup, tak jarang hasilnya kurang memuaskan tidak seperti yang diharapkan. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, penting untuk mengetahu apa saja tipsnya. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan untuk makeup pemula agar hasil base makeup tetap natural.

Kenali Kondisi Kulit


Ini sangat penting. Jika kamu belum memahami kondisi kulitmu, maka kemungkinan besar produk yang kamu pakai juga tidak akan sejalan dengan kulitmu. Jika kulit wajahmu normal, tentu saja hal ini bukan menjadi masalah.

[Gambas:Youtube]

Namun jika kamu memiliki kulit berminyak, sebisa mungkin hindari produk yang oil-based. Produk yang oil-based justru akan membuat kulit berminyak semakin mengkilap. Sedangkan untuk kulit kering pilihlah produk yang mengandung bahan yang melembabkan.

Kunci Makeup adalah Kulit yang Lembap


Ingatlah bahwa kulit yang lembap dapat membuat makeup kamu memberikan hasil yang maksimal. Kamu bisa menggunakan serum untuk langkah ini. Atau bisa juga menggunakan primer yang juga sekaligus berfungsi sebagai pelembab wajah.
Foto: https://www.itcosmetics.com/no-50-serum-anti-aging-collagen-veil-primer

PIlih Shade yang Sesuai


Ini juga penting untuk menghasilkan makeup wajah yang natural. Untuk foundation, pilihlah yang warnanya menyatu dengan warna kulitmu. Sedangkan untuk concealer, pilihlah yang memiliki tone satu tingkat di atas warna kulit.
Foto: https://mylaupshaw.com/fascinations/girly-stuff/beauty/how-to-choose-the-right-makeup-foundation/

Bedak Tabur


Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, hindari memakai pressed powder karena dapat menyumbat pori-pori kulitmu. Gunakan bedak tabur di sekitar area yang rawan memproduksi minyak.
Foto: https://www.glowcosmetics.com.au/mineral-glow-loose-powder-mineral-foundation-10g.html

Bronze & Blush


Jika baru pertama kali memakai bronze dan blush, lakukan tipis-tipis saja. Jika dirasa kurang, baru dilapisi sedikit demi sedikit.
Foto: https://www.realsimple.com/beauty-fashion/makeup/cheap-beauty-products

Lipstick


Jika berbicara mengenai lipstick, hal ini tak lepas dari pemilihan sesuai selera. Gunakan lip tint jika kamu ingin warna yang cerah namun tetap terlihat lembap dan basah. Bisa juga menggunakan lipgloss. Namun, jika kamu kurang suka warna bibir yang mengkilap bisa menggunakan lipstick yang matte.
Foto: https://respokenmag.com/best-red-lipstick-for-you/
Sekian tips makeup untuk pemula dari Beautynesia. Semoga bermanfaat!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id