sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Make Up Flawless dan Tahan Lama di Hari Pernikahan

Hani Arifah | Kamis, 25 Mar 2021 17:30 WIB
Tips Make Up Flawless dan Tahan Lama di Hari Pernikahan
caption
Jakarta -

Siapa yang tidak ingin tampil sempurna di hari pernikahan? Tentu saja semua perempuan ingin tampil sempurna di hari yang ditunggu-tunggu tunggu itu. Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan, seperti memilih lokasi resepsi, dekorasi, ketering, gaun, dan juga jasa make up

Tentu saja pemilihan jasa make up juga menjadi hal yang penting dalam pernikahan, mengingat pasangan pengantin akan menjadi sorotan di hari pernikahannya. Hal ini membuat kamu harus tampil maksimal. Karena acara pernikahan biasanya akan berlangsung kurang-lebih setengah hari, maka make up yang digunakan juga harus tetap flawless sampai akhir acara.

Kunci dari riasan yang flawless sendiri adalah make up yang menempel. Lalu, apa yang harus disiapkan jauh-jauh hari agar make up terlihat flawless di hari pernikahanmu? Simak beberapa hal di bawah, yuk!

Jaga Agar Kulitmu Tetap Lembap

Hydrating skinFoto:pinterest/parsleyhealth
Hydrating skin

Kulit lembap adalah kunci dari make up yang sempurna. Maka untuk menjaga kelembapan kulit wajah, gunakan produk yang dapat menghidrasi kulitmu dengan baik secara rutin sejak jauh hari. Kamu bisa memulai dengan basic skincare yang terdiri dari double cleansing, toning, moisturizing, dan sunscreen. Dengan mengaplikasikan basic skincare dengan benar, kulitmu akan tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, basic skincare juga dapat memperkuat skin barrier.

Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin Sejak Jauh Hari 

Exfoliasi Foto:pinterest/stylecraze
Eksfoliasi

Untuk menjaga kulit wajah tetap segar dan bebas kusam, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Dengan rutin melakukan eksfoliasi, wajah akan terlihat lebih cerah dan bersih karena kotoran yang ada di dalam pori serta sel kulit mati terangkat.

Jaga Pola Makan dan Tidur

Ilustrasi tidur yang baikFoto:pinterest/wattpad
Ilustrasi tidur yang baik

Makanan yang masuk ke dalam tubuh secara tidak langsung dapat mempengaruhi kesehatan dan kelembapan kulit. Untuk itu, konsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, dan air putih. Selain itu, jaga pola tidur agar kulit semakin cantik.

Gunakan Masker Wajah/Sheet Mask yang Cocok

Face mask/freepik.com
Face mask

Untuk hasil terbaik, kamu juga bisa menyempurnakan penampilanmu make up-mu dengan menggunakan masker secara rutin sejak jauh-jauh hari. Tapi perlu diingat, gunakan masker yang memang sudah cocok di kulitmu agar menghindari break out. Penggunaan masker wajah yang tepat membantu menjaga kesehatan dan kesegaran wajahmu. Jadi, kamu bisa mengaplikasikan masker wajah 2-3 kali dalam seminggu di malam hari.

Jaga Kebersihan Wajah

Semua hal di atas akan sia-sia jika kamu tidak menjaga kebersihan wajah. Wajah merupakan bagian kulit yang lebih sensitif dari kulit lainnya. Jika wajah kotor, maka akan muncul bakteri yang nantinya akan menjadi jerawat. 

Nah, itu tadi beberapa hal yang mungkin bisa membantu make up-mu terlihat lebih flawless dan tahan lama. 

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id