sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Makeup Mudah untuk Atasi Wajah Kering Saat Puasa

Intan Kumala | Sabtu, 11 Jun 2016 01:00 WIB
Tips Makeup Mudah untuk Atasi Wajah Kering Saat Puasa
caption
Kulit wajah kering pastinya sangat mengganggu penampilan. Terutama saat menjalani ibadah puasa. Tak bisa dipungkiri saat menjalani ibadah puasa konsumsi cairan yang berkurang dapat mempengaruhi kondisi kulit. Selain dengan konsumsi air yang cukup, konsumsi sayuran dan buah akan membantu mengembalikan cairan pada tubuh. Selain itu, kamu bisa mengatasi masalah wajah kering dengan aplikasi makeup yang tepat. Makeup dapat membantu membuat wajahmu jadi lebih segar selama puasa.

1. Cuci Muka


Bersihkan wajah sebelum menggunakan makeup. Cuci muka dapat mengangkat kotoran yang masih menempel pada wajah. Pastikan kamu juga membersihkan wajah sebelum tidur agar wajah juga bisa bernafas. Kosmetik yang masih menempel membuat kulit mudah iritasi karena kandungan kimianya yang tinggi. Cuci muka dengan air dingin kemudian keringkan dengan cara menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk. Biarkan beberapa menit sebelum mengaplikasikan pelembab.
Foto: https://999tipstrik.blogspot.co.id/2015/08/5-kesalahan-mencuci-wajah-ini-bisa.html

2. Menggunakan Moisturizer


Moisturizer dapat membantu membuat kulit lebih lembab dan terhindar dari kulit bersisik. Pilih pelembab yang mengandung SPF agar kulit wajah juga mendapat perlindungan terhadap sinar matahari langsung. Gunakan pelembab secara merata pada wajah.
Foto: https://blog.tokopedia.com/2015/03/ini-dia-urutan-memakai-produk-wajah-yang-benar/

3. BB Cream atau Foundation


Perkuat dasar makeup dengan BB cream atau foundation. Bila menggunakan foundation pilih yang bertekstur cair agar kandungannya lebih cepat menyerap pada wajah. BB cream bukan hanya mampu menutup noda tapi juga bisa melembabkan wajah. Kamu bisa menggunakan produk memiliki formula yang berfungsi untuk menghidrasi kulit seperti hyaluronic acid.
Foto: https://www.herworldplus.com/beauty/updates/make-ever-new-ultra-hd-natural-foundation-all-skin-tones-review

4. Blush On


Pilih blush on yang lebih creamy karena kandungannya lebih cocok dengan kondisi kulit kering. Kamu bisa memilih blush on berwarna pink atau peach agar wajah lebih segar dan bersemu merah alami. Aplikasikan pada pipi kemudian baurkan secara perlahan.
Foto: https://thelittleredboxofcourage.wordpress.com/2012/06/08/max-factor-miracle-touch-creamy-blush-soft-pink/

5. Lipstik


Sebelum memakai lipstik kamu bisa menggunakan lip balm agar bibir lebih halus dan tidak membuat bibir kering. Kamu bisa memilih jenis lip gloss agar wajah terlihat lebih segar. Lip gloss juga mampu memberikan kelembaban pada bibir dan membuat bibir lebih penuh.
Foto: https://vndeal.net/son-make-up/e-l-f-essential-ex-tra-lip-gloss-son-bong-duong-moi-7327.html

6. Face Mist


Agar riasan wajah lebih tahan lama, semprotkan face mist. Formulanya mengandung kadar air tinggi yang bisa melembabkan wajah sekaligus membuat makeup tahan lama. Pada siang hari terkadang kulit wajah kembali kering. Untuk itu, bawa selalu face mist saat kamu bepergian.
Foto: https://www.thisnext.com/item/FD3F5CB0/Avene-Thermal-Spring-Water
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id