sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Makeup untuk Kulit Berminyak dari MUA Urban Decay, Amanda Rodriguez

Devi Nindy | Jumat, 10 Feb 2017 11:00 WIB
Tips Makeup untuk Kulit Berminyak dari MUA Urban Decay, Amanda Rodriguez
caption
Pemilik kulit berminyak pasti selalu mengeluhkan makeup yang mereka pakai selalu tak bisa bertahan lama. Padahal, sebenarnya ada beberapa trik makeup yang dapat membuat kulit berminyak juga dapat mempertahankan makeup. Sebagaimana dilansir laman website makeup.com, makeup artist kosmetik Urban Decay, Amanda Rodrigues berbagi rahasianya.
Menyiapkan Kulit Lembap untuk Hasil Aplikasi Makeup yang Maksimal

Foto: https://www.makeup.com/oily-skin-makeup-tips

Hal yang  dilakukan sebelum menggunakan makeup justru adalah hal yang sangat penting dan tak boleh terlupakan. Seperti membuat wajah berminyakmu tetap lembap menggunakan pelembap oil control dan matte finish primer agar makeup-mu dapat bertahan lebih lama. Yap, hidrasi kulit adalah kunci agar wajah tak berminyak dan membuat makeup luntur. Gunakan moisturizer yang mengandung formula hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit dan membuat produksi minyak menjadi lebih seimbang. Sehingga, dapat membuat aplikasi makeup menjadi lebih baik. 

Products Above:
Urban Decay Pore Perfecting Complexion Primer Portion

 


Carilah Foundation Berlabel Mattfying dan Long Wearing



Foto: https://www.makeup.com/oily-skin-makeup-tips

Saat berbelanja makeup, terutama foundation, carilah makeup dengan formula yang mattfying dan long wearing. Sebab, makeup tersebut diciptakan untuk melawan kilap pada wajah. Sebaiknya, kamu menghindari produk seperti cushion compacts atau apapun yang mengandung kata-kata luminous. Then, when it comes to beauty tools, Amanda merekomendasikan untuk mengaplikasikan foundation dengan foundation brush atau blending sponge.

Products Above:
Urban Decay All Nighter Liquid Foundation.

 



Touch Up dengan Mattifying Powder



Foto: https://www.makeup.com/oily-skin-makeup-tips

Sekarang, sudah bukan zamannya lagi kamu menggunakan blotting paper untuk menyerap minyak! Instead menggunakan blotting paper yang dapat merusak makeup-mu, kamu dapat mengandalkan mattifying powder untuk menyerap minyak berlebih pada wajahmu. Juga, dapat membuat wajah menjadi shine-free lebih lama. Eits, kamu juga dapat mengandalkannya untuk teknik baking untuk hasil akhir makeup-mu.

Products Above:
Urban Decay De-Slick Mattifying Powder 

 


Setting Spray untuk Hasil Makeup Lebih Awet



Foto: https://www.makeup.com/oily-skin-makeup-tips

Ketika menambahkan powder justru bikin makeup-mu makin cakey, this product will be your ultimate saviour. Yes, apalagi kalau bukan setting spray! Gunakan setting spray yang tak hanya mampu mempertahankan makeup, namun juga dapat mengontrol minyak dan membuat kulit terlihat lebih matte.

Products Above:
Urban Decay De-Slick Oil-Control Makeup Setting Spray


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id