sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Maksimalkan Concealer Medium Coverage agar Hasilnya Full Coverage!

Durrotul Ainia | Kamis, 15 Oct 2020 15:00 WIB
Tips Maksimalkan Concealer Medium Coverage agar Hasilnya Full Coverage!
caption

Memakai concealer merupakan salah satu langkah wajib dilakukan ketika ingin menggunakan make up yang full coverage. Karena fungsi dari concealer sendiri yaitu untuk menyamarkan imperfection pada kulit seperti bekas jerawat, warna kulit tidak merata dan lingkaran hitam bawah mata.

Dalam menggunakan concealer ada beberapa trik yang dapat dipraktikkan agar mendapatkan hasil coverage yang maksimal. Apalagi untuk kamu yang memiliki concealer medium coverage tapi mau hasilnya yang full. Beautynesia punya tipsnya nih!

1. Pakai Skincare Lebih Dulu

Memakai Skincare
Memakai Skincare/Pexels.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan skincare, karena skincare merupakan  tahapan paling penting sebelum menggunakan make up agar kulit Ladies tetap sehat dan dapat memberikan hasil akhir make up yang lebih halus dan glowing. Jangan lupa juga untuk memakai sunscreen agar kulit terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari.

2. Memakai Color Corrector

Color corrector
Color corrector/Makeoverforall.com

Tahapan kedua yang harus kamu lakukan adalah memakai color corrector sebelum memakai concealer dengan warna yang senada dengan kulit, pakailah color corrector sesuai dengan permasalahan kulit kamu. Pakai color corrector warna ungu untuk menyamarkan kulit kamu yang kusam atau pakai warna orange untuk menyamarkan lingkar hitam bawah mata.

3. Pakai Concealer dengan Cara Mendiamkannya Beberapa Saat

Concealer
Concealer/Instagram/Maybelline

Langkah selanjutnya ialah dengan memakai concealer yang berwarna senada dengan kulit Ladies, setelah mengaplikasikan concealer tersebut diamkan sejenak sekitar 20 detik sebelum concealer diratakan. Tujuannya agar concealer agak setengah kering sehingga ketika diblend tidak mudah bergeser dan dapat memberikan coverage yang lebih maksimal.

4. Set dengan Bedak

Bedak dan brush
Bedak dan brush/Unsplash.com

Last but not least, pada tahap akhir setelah menggunakan concealer dan foundation selanjutnya adalah gunakan bedak untuk mengunci concealer kamu agar lebih tahan lama. Pilih bedak yang dapat menahan sebum, kamu dapat menggunakan bedak tabur sebagai pilihannya. Pastikan saat mengaplikasikan bedak agar tidak menggeser concealer, set bedak secara perlahan menggunakan brush.

Bagaimana Ladies, siap untuk mengeksekusi tips di atas? Jangan lupa untuk bagikan tips ini ke sahabat-sahabat kamu ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id