sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Melakukan Touch Up Tanpa Ribet Agar Bisa Tampil Flawless Setiap Saat

Maria Juwita | Jumat, 04 May 2018 04:00 WIB
Tips Melakukan Touch Up Tanpa Ribet Agar Bisa Tampil Flawless Setiap Saat
caption
Menjaga kecantikan bukan hanya perlu dilakukan dengan memakai skin care di rumah, tetapi juga dengan melakukan touch up saat make up mulai terlihat luntur. Jangan sampai penampilanmu tidak maksimal karena make up terlihat cakey dan luntur di sore hari, here is the beauty tips agar kamu bisa touch up tanpa perlu ribet!

Tak bisa dihindari, sebagus apapun make up di pagi hari pasti akan berubah di siang hari. Sudah bukan rahasia lagi bahwa touch up make up terkadang dibutuhkan jika kamu ingin selalu tampil sempurna selama seharian penuh. Eyeliner yang mulai luntur hingga concealer yang pudar bisa menjadi tanda bahwa kamu perlu melakukan touch up.

Kabar baiknya, kamu enggak perlu menghapus semua make up dan memulainya kembali dari awal. Dengan cara yang tepat, kamu bisa lho melakukan touch up di area-area tertentu tanpa mengacaukan seluruh make up-mu! Ini dia tips cantik dan mudah untuk melakukan touch up di siang hari.

Bersihkan Minyak dengan Blotting Paper


Kamu yang punya jenis kulit berminyak atau kombinasi pasti sudah tahu benar bagaimana tampilan kulit saat minyak sudah muncul. Jika kulitmu sudah berminyak, pastikan kamu membersihkannya dulu menggunakan kertas minyak (blotting paper) sebelum kamu menambahkan bedak atau concealer di wajah. Tentunya kamu enggak mau kan make up-mu malah terlihat cakey karena minyak berlebih yang belum dibersihkan?


Foto: https://unsplash.com/@petebellis


Hapus Lipstik Sebelum Memakai Ulang



Jika untuk make up wajah kamu bisa langsung menimpa kosmetik yang ada, namun khusus bibir aturannya sedikit berbeda nih, Ladies! Bukannya bisa langsung dipulas ulang, justru kamu disarankan untuk menghapus terlebih dahulu sisa lipstik yang ada di bibir dan baru pulas kembali. Hal ini dilakukan agar lipstik nantinya bisa terlihat lebih rapi dan tidak menggumpal, terutama untuk lipstik berjenis matte dengan tekstur yang creamy.


Foto: https://unsplash.com/@malvestida


Coverage Mulai Pudar? Gunakan Foundation atau Concealer dengan Cara Ini


Tak perlu ragu untuk reapply foundation atau concealer ketika coverage sudah mulai pudar. Dengan menggunakan sponge, ratakan foundation atau concealer dengan lembut dan perlahan agar make up tidak berantakan. Tepuk-tepuk hingga merata sampai foundation terlihat membaur, kemudian jangan lupa set kembali dengan powder agar make up tidak terlihat cakey dan bisa tahan lama.


Foto: https://unsplash.com/@anniespratt


Ratakan Eyeshadow dan Gambar Kembali Eyeliner


Eyeshadow  terlihat pudar atau creasing? Gunakan tisu untuk menyerap warna eyeshadow yang luntur dan ratakan kembali menggunakan brush. Untuk eyeliner sendiri, kamu bisa langsung menimpa eyeliner dengan lapisan yang baru agar warnanya kembali tegas seperti semula. Jika eyeliner terlihat berantakan atau keluar dari jalurnya, kamu bisa merapikannya dengan menggunakan cotton bud atau bagian ujung sponge make up.


Foto: https://unsplash.com/@thebernhardy
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id