sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Memakai Foundation Agar Lebih Tahan Lama

Intan Kumala | Minggu, 03 Apr 2016 05:00 WIB
Tips Memakai Foundation Agar Lebih Tahan Lama
caption
Kita pasti menginginkan tampil optimal dalam setiap kegiatan. Pemakaian foundation bisa bikin wajah lebih flawless dan berkilau. Tapi bila foundation mudah luntur tentu sangat menyusahkan. Bila hal ini terjadi berarti kamu perlu memilih foundation yang tepat. Selain itu cari tahu cara menggunakan foundation yang tepat agar penggunaannya bisa tahan lama.

1. Pilih Foundation yang Sesuai Dengan Jenis Kulit


Foundation dirancang dengan formula yang berbeda-beda menyesuaikan jenis kulit. Tidak semua foundation cocok untuk kulit wajah. Pilih liquid foundation dengan water based formula untuk kulit berminyak. Sedangkan cream foundation untuk kulit kering. Kamu bisa menggunakan produk Shu Uemura Face Architect yang mengandung mineral yang bisa melembabkan kulit. Dapatkan produk ini seharga Rp130 ribu.
Foto: https://www.womanna.com/shu-uemura-face-architect-smooth-fit-fluid-foundation-spf18-pa-30ml-en.html

2. Menggunakan Brush


Agar pemakaian foundation lebih rata, menggunakan brush memang dirasa lebih baik. Hasil akhirnya juga lebih halus dan sempurna di wajah tidak terdapat bercak-bercak yang tidak diinginkan. Agar lebih menyatu dengan kulit gosokkan kedua telapak tangan sampai hangat. Kemudian tekan halus pada wajah agar formulanya menempel sempurna di kulit.
Foto: https://infokecantikan.co/rubrik/1522/Tips-Tetap-Natural-Saat-Menggunakan-Foundation.html

3. Facial Spray


Belum banyak wanita yang menggunakan facial spray sebagai finishing makeup. Facial spray bisa mempertahankan makeup agar tidak mudah luntur. Selain itu wajah juga tetap terasa lembab di balik lapisan makeup. Semprotkan facial spray di akhir makeup.
Foto: https://lifestyle.liputan6.com/read/2356823/diy-7-cara-dapatkan-wajah-cerah-bersinar-dalam-60-detik

4. Menggunakan Blotting Papper


Blotting papper bisa menyerap minyak yang berlebihan pada wajah. Kemasannya yang ringan lebih mudah dibawa kemana saja. Khususnya bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Kamu cukup menempelkan blotting papper pada wajah saat mulai berminyak.
Foto: https://nymag.com/thecut/2012/10/which-blotting-paper-works-the-best.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id