sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Memakai Lipgloss Agar Lebih Tahan Lama

Intan Kumala | Minggu, 17 Jan 2016 05:00 WIB
Tips Memakai Lipgloss Agar Lebih Tahan Lama
caption
Lipstik merupakan salah satu makeup yang mudah sekali pudar. Apalagi setelah mencoba makanan dan minuman warna bibir sudah mulai berkurang. Khususnya untuk lipstik jenis lipgloss. Kilau lipgloss rata-rata hanya bertahan sekitar 2-6 jam saja. Setelah itu kita harus touch up lagi agar warna bibir tetap awet. Bila kamu ingin warna lipgloss tetap bertahan dan tidak ingin sering touch up sebaiknya ikuti langkah berikut:

1. Bersihkan Kulit Kering


Kulit kering pada bibir membuat lipstik atau lipsgloss berantakan. Untuk itu sebelum mengoleskan lipgloss sebaiknya bersihkan kulit kering dengan melakukan pengelupasan lembut. Bisa menggunakan scrub khusus bibir yang tersedia di toko kosmetik. Bisa juga dengan menggunakan handuk. Basahi handuk dengan air hangat, lalu gosokkan pada bibir secara perlahan agar kulit mati terlepas. Hindari membersihkan kulit mati dengan menariknya agar tidak menimbulkan iritasi bibir.
Kamu juga bisa membuat scrub alami. Caranya campur gula dengan minyak zaitun atau petroleum jelly. Gosokkan secara perlahan pada bibir agar kulit mati keluar. Kemudian bersihkan dengan air bersih.

2. Gunakan Lip Balm


Setelah bibir dibersihkan kemudian gunakan lip balm. Tekan-tekan pada bibir agar kandungannya cepat terserap dalam kulit. Lip balm dapat membuat bibir tidak mudah kering dan permukaan bibir jadi lebih halus. Lip balm juga mempermudah untuk membentuk ulang warna bibir.

5. Gunakan Lipgloss


Langkah terakhir oleskan lipgloss pada area yang telah dibuat dengan lip liner. Rapikan lipgloss dengan menepuk-nepuk ringan menggunakan tisu. Cukup lakukan sekali karena bila dilakukan berulang-ulang justru warna lipgloss akan hilang. Cara ini membuat lipsgloss bisa tahan lama sepanjang hari
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id