sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Memakai Lipstik Warna Gelap Sesuai Riasan Wajah

Intan Kumala | Jumat, 08 Jan 2016 01:00 WIB
Tips Memakai Lipstik Warna Gelap Sesuai Riasan Wajah
caption
Hampir sebagian besar wanita merasa kurang percaya diri saat keluar tanpa lipstik. Tak heran bila lipstik jadi barang wajib yang harus dibawa dalam tas. Biasanya lipstik merah dipilih sebagai warna aman digunakan sehari-hari. Selain itu ada warna nude atau merah muda. Tapi sebenarnya banyak warna lipstik yang bisa dipilih termasuk warna-warna gelap. Tapi kamu juga perlu menyesuaikan lipstik warna gelap dengan riasan wajah agar tidak terkesan aneh dan berlebihan.

1. Sesuaikan Dengan Acara


Lipstik berwarna gelap lebih tepat bila digunakan saat acara pesta. Kesannya lebih sesuai dengan busana yang digunakan. Misalnya lipstik warna plum, merah kecokelatan cocok dengan busana warna merah.

2. Gunakan Lip Liner


Aplikasikan lipstik pada bibir kemudian menggunakan lip liner untuk menggaris tepi bibir. Pilih warna yang senada dengan garis bibir agar tidak menimbulkan garis yang lebih gelap. Lip liner berfungsi untuk membentuk bibir agar lebih penuh dan mencegah lipstik berantakan.

5. Kenali Tekstur Lipstik


Untuk warna lipstik gelap biasanya tidak perlu menggunakan efek kilauan dari lipgloss. Namun, bila ingin tetap memakai lipgloss gunakan hanya di tengah-tengah bibir. Untuk hasil yang penuh dan tebal bisa memilih lipstik yang matte.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id