sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Membuat Wajah Lebih Tirus Ini akan Membuatmu Heran!

diah zaenab | Sabtu, 01 Oct 2016 05:30 WIB
Tips Membuat Wajah Lebih Tirus Ini akan Membuatmu Heran!
caption
Seiring berjalannya waktu, ternyata tak hanya teknik contouring saja yang dapat memberi efek wajah lebih tirus. Selain contouring, ada beberapa tips khusus untuk membuat wajah bulatmu terlihat lebih ramping. Penasaran? Simak ulasan berikut!

Alis


Membingkai alis merupakan hal yang cukup penting untuk memberi ilusi wajah lebih tirus. Untuk kamu yang berwajah bulat dan ingin membuat wajah terlihat lebih tirus, hindari membentuk alis dengan sudut bulat ataupun lurus, karena bentuk alis seperti ini akan membuat wajahmu terlihat lebih lebar. Buatlah alis membentuk lengkungan yang tinggi dengan sudut yang tajam. Setelah selesai mengarsir alis menggunakan eyebrow, sisir alis menggunakan sikat alis untuk membuat warna alis terlihat lebih halus.


Foto: https://megstreetwear.ph/best-brows-different-face-shapes/

Rekomendasi produk: Make Up For Ever Aqua Brow Kit.


Foto: https://www.makeupforever.com/us/en-us/make-up/eyes/eyebrows/aqua-brow-kit

Garis Mata


Pengaplikasian eyeliner disini untuk mempertajam mata sekaligus juga memberi efek sudut mata lebih tinggi. Pada garis mata, buatlah cat eyes yang tebal dengan sayap membentuk garis lurus yang miring. Bentuk eyeliner seperti ini akan secara alami membuat wajah terlihat lebih ramping.


Foto: https://www.xovain.com/makeup/how-to-slim-a-round-face-without-contouring

Rekomendasi produk: Benefit Cosmetics They're Real! Push-up Eyeliner.


Foto: https://keepitkinky.net/new-product-alert-review-benefits-theyre-real-push-up-liner/

Bermain dengan Blush


Setelah selesai merias area mata, saatnya untuk beralih ke area pipi. Menyembunyikan pipimu yang lebar ataupun tembam bisa dilakukan dengan trik dalam penggunaan blush. Kamu bisa memilih blush bernuansa pink karena akan memberi efek merona alami. Sapukan blush menggunakan kuas dari bagian bawah tulang pipi lalu tarik keatas tulang pipi menuju bagian telinga atas.


Foto: https://www.beautyheaven.com.au/make-up/blush/how-to-apply-blush-face-shape-round-oval-square-12780

Rekomendasi produk: Bobbi Brown Blush Duo in Peony and Tawny.


Foto: https://www.beautyness.pl/2016/04/bobbi-brown-blush-duo-tawny-peony.html

Strobing


Penggunaan Highlighter yang tepat juga dapat memberi efek wajah lebih ramping. Aplikasikan di bagian tulang pipi, ujung hidung diantara kedua alis hingga bagian tengah kening, sepanjang tulang hidung atas, serta bagian tengah dagu.


Foto: https://www.boots.com/en/Sleek-highlighter-eye-palette-solstice_1753298/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id