sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Memilih BB Cream yang Sesuai Jenis Kulit

Intan Kumala | Kamis, 17 Dec 2015 01:00 WIB
Tips Memilih BB Cream yang Sesuai Jenis Kulit
caption
Memilih BB cream yang sesuai dengan jenis kulit memang gampang-gampang susah. Salah satu fungsi BB cream adalah untuk menyamarkan noda hitam. Sehingga, kulit tampak bersih dan mulus tanpa harus memakai banyak riasan. Selain itu, BB cream berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menghindari bahaya sinar matahari secara langsung. Namun, memilih BB cream tentu harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah agar hasilnya bisa tetap maksimal. Berbagai merek BB cream atau Blemish Balm Cream yang bertebaran di toko memiliki kandungan yang berbeda-beda, dan terkadang belum tentu cocok di kulit. Berikut tips memilih BB cream sesuai jenis kulit yang bisa kamu coba.

Kulit Berminyak


Salah satu kendala kulit berminyak adalah timbulnya jerawat. Minyak yang diproduksi memang tetap menjamin bahwa kulit tetap sehat, lembab, dan tetap terjaga kekencangannya. Namun, bila produksi minyak berlebihan khususnya di area T akan menimbulkan berbagai masalah kulit. Minyak ini menjadi jalan bagi kotoran dan polusi bercampur dengan bakteri dan akhirnya menjadi jerawat. Kulit berminyak dapat menggunakan BB cream berlabel oil free yang bisa mengontrol produksi minyak berlebih. Pilih BB cream yang mengandung hyaluronic acid yang ampuh mengusir jerawat dengan SPF 35. Hasilnya wajah tetap lembap dan tidak terlalu mengkilap.

Kulit Kering


Perawatan jenis kulit kering sangat penting karena bisa menyebabkan keriput. Pilih BB cream yang mengandung hyaluranic acid dan glycerin. Kandungan ini dipercaya mampu menutrisi kulit kering. Selain itu juga mengandung moisturizer dengan ukuran yang pas sehingga kelembapan kulit tetap terjaga dan tidak menimbulkan minyak. Kandungan vitamin E yang terdapat pada BB cream jenis ini dapat menjaga keremajaan kulit juga, lho.

Kulit Berjerawat


BB cream untuk kulit berjerawat dan berminyak tentunya berbeda. Dalam keadaan ini kondisi kulit sudah berjerawat. BB cream harus mampu menyamarkan dan menutupi jerawat, sekaligus merawat jerawat agar cepat membaik. Nah, kamu bisa memilih BB cream dengan kandungan salicylic acid dan tea free oil.

Kulit Keriput


Perlu diketahui bahwa tidak semua BB cream memiliki nama anti aging. Kamu harus memperhatikan komposisi yang terkandung di dalamnya yang mampu melawan tanda penuaan. Fungsi BB cream untuk kulit keriput adalah harus dapat menyamarkan kerutan. BB cream juga harus mampu memberikan efek bercahaya dan melembabkan kulit. Kulit keriput ampuh diatasi dengan vitamin A yang mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas.
Pastikan bahwa kamu sudah menggunakan BB cream yang sesuai dengan jenis kulitmu, ya.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id