sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Memilih Lipstik yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Intan Kumala | Minggu, 10 Jan 2016 10:00 WIB
Tips Memilih Lipstik yang Tepat Sesuai Warna Kulit
caption
Berbagai warna lipstik bisa menimbulkan kesan yang berbeda-beda, misalnya tampak lebih segar, natural, dewasa, dan sebagainya. Jika memilih warna yang salah dan tidak sesuai dengan warna kulit kita, bisa-bisa justru kita akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Tidak ingin hal itu terjadi? Yuk simak tips memilih warna lisptik yang tepat sesuai dengan warna kulit yang kamu miliki.

1. Kulit Putih


Untuk kulit putih pucat bisa menggunakan warna burgundy agar tidak terkesan berlebihan. Kulit putih juga bisa memilih warna nuansa rose, berry, atau plum dan pink nude yang cenderung beige. Sebaiknya hindari pink yang terang agar tidak terlihat pucat.

2. Kulit Kuning Langsat


Kamu memiliki kulit kuning langsat? Pemilik kulit kuning langsat cocok untuk warna merah kecokelatan, merah kebiruan, dan merah keunguan. Bisa juga memilih warna nude dan cokelat agar lebih sporty.

3. Kulit Sawo Matang


Rata-rata wanita Asia memiliki kulit sawo matang. Warna yang cocok untuk kulit sawo matang adalah merah hati atau merah marun. Bisa juga memilih warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, ungu atau pink tones.

4. Kulit Gelap


Kamu yang memiliki warna gelap bisa memilih wine red, coffee brown, deep plum, rich brown, dan dark brown. Sebelum membeli kamu bisa mencobanya dengan mengoleskan lipstik dengan cotton bud. Bisa juga dengan memoleskannya pada bantalan ujung jari karena warnanya hampir menyerupai warna bibir.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id