sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Memilih Nude Lipstick Sesuai Warna Kulit

Dyah Narwastu | Rabu, 27 Apr 2016 10:00 WIB
Tips Memilih Nude Lipstick Sesuai Warna Kulit
caption
Tren pemakaian nude lipstick bisa dikatakan sebagai tren yang tidak akan pernah mati. Meskipun di tahun 2016 ada banyak wanita yang mulai percaya diri untuk memakai lipstick berwarna bold, tapi warna lipstick nude yang "aman" tetap mampu mencuri hati banyak wanita. Memilih lipstick nude memang sedikit tricky. Jika pemilihan warna tidak tepat, lipstick nude justru bisa membuat wajah terlihat pucat atau kusam. Berikut ini adalah tips yang perlu kamu simak supaya tidak salah dalam memilih lipstick nude.

Terdapat Banyak Warna Nude Lipstick


Selama ini kita menyebut warna lipstick soft natural dengan sebutan lipstick nude. Tapi tahukah kamu jika sebenarnya ada banyak sekali jenis warna nude. Setidaknya terdapat lima tingkatan warna nude yang kita kenal selama ini, yakni pink nude, orange nude, brown nude, beige nude, hingga tan nude. Masing-masing warna dari tingkatan lipstick nude ini akan cocok dipakai oleh satu orang, namun belum tentu cocok dipakai oleh orang lain.
Foto: https://baucemag.com/best-nude-lipsticks-for-women-of-color/

Ketahui Skintone Kamu


Warna kulit memiliki pengaruh yang sangat besar dalam pemilihan warna lipstick nude. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui apa warna kulit kita. Apakah kita memiliki warna kulit terang, medium, atau gelap?
Foto: https://vattarie.com/category/skin-tone-tips/

Ketahui Undertone Kamu


Banyak orang yang belum paham jika dalam menentukan warna baju, warna makeup, hingga warna rambut, kita tidak hanya perlu mempertimbangkan warna kulit (skintone) saja. Kita juga harus menyesuaikan pemilihan warna dengan warna undertone kulit kita. Apa itu warna undertone kulit? Warna undertone kulit adalah “warna semu” yang menjadi kecenderungan kulit kita. Selama ini dikenal 3 macam undertone, yakni pink/cool, yellow/warm, dan netral. Orang Indonesia umumnya memiliki undertone yellow/warm, namun tidak menutup kemungkinan jika ada orang Indonesia yang memiliki undertone pink/cool atau netral.
Foto: https://corporate.target.com/article/2014/04/picking-the-best-foundation-for-your-skin-tone
Cara mudah untuk mengetahui undertone kita adalah dengan melihat warna pembuluh nadi di pergelangan tangan. Jika warna pembuluh nadi kita hijau kebiru-biruan, maka undertone kita adalah yellow/warm. Jika pembuluh nadi kita berwarna ungu kebiru-biruan, maka undertone kita adalah pink/cool. Sementara itu, jika warna pembuluh nadi kita berada di antara kedua warna tadi, maka kita memiliki undertone netral.

Temukan Warna Nude Lipstick yang Sesuai Untuk Kamu


Setelah mengetahui warna kulit dan warna undertone kamu, kini saatnya kamu menyesuaikannya dengan warna lipstick nude yang ada. Untuk kamu yang memiliki warna kulit terang dan medium, sangat bagus jika warna lipstick yang kamu pilih 1-2 tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu. Sedangkan untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, coba pilih warna lipstick nude yang 1-2 tingkat lebih terang dari warna kulit kamu.
Foto: Istimewa
Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menggunakan tabel di atas sebagai panduan dalam memilih lipstick nude. Nah, jika telah menemukan warna nude lipstick yang tepat, kamu tidak perlu takut lagi terlihat pucat atau kusam ketika memakai nude lipstick.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id