sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Memilih Warna Lipstik sesuai Warna Kulit

irma hapsari | Senin, 06 Jun 2016 10:00 WIB
Tips Memilih Warna Lipstik sesuai Warna Kulit
caption
Pada umumnya ada 3 jenis warna kulit, yaitu kuning langsat (olive skin tone), putih (fair skin tone), dan gelap (dark skin tone). Tentu saja para wanita pemilik warna-warna kulit tersebut pada umumnya senang menggunakan lipstik untuk menyempurnakan tampilan bibirnya. Agar penampilan kamu lebih maksimal, berikut ini tips memilih warna lipstik sesuai warna kulit.

1. Untuk Kulit Kuning Langsat


Kulit kuning langsat menjadi warna kulit yang cukup umum dimiliki oleh kebanyakan wanita di Indonesia juga di kawasan Asia. Keuntungan bagi pemilik warna kulit ini adalah karena kulitnya berwarna netral sehingga, tidak terlalu sulit dalam memilih warna lipstik yang diinginkan. Sebagai rekomendasi dari ahli kecantikan, pilihlah warna lipstik yang pink, nude, orange, fuschia, merah, atau kecoklatan. Selanjutnya sesuaikan pula dengan pakaian yang dikenakan, sehingga akan memberi kesan akhir yang sempurna.
Foto: Istimewa
source: https://id.pinterest.com/explore/mac-lipstick-colors/

2. Untuk Kulit Putih


Pemilik kulit putih direkomendasikan untuk memilih lipstik berwarna merah tebal (red bold) untuk membuat kesan bibir yang terlihat lebih menarik. Selain itu, bisa juga memakai warna soft peach atau pink, juga warna kopi.
Foto: Istimewa
source: https://www.youtube.com/watch?v=Zuje3TG5FdU

3. Untuk Kulit Sawo Matang


Pemilik kulit gelap disarankan untuk memilih warna lipstik seperti deep plum, berry, merah, besi (chopper), atau perunggu (bronze) agar tampilan bibir terlihat lebih menarik. Hindari pemilihan warna lipstik yang terlalu terang atau terlalu pucat.
Foto: Istimewa
source: https://www.204park.com/blog/2014/11/18/2015-benjamin-moore-color-trends
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id