sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Menyimpan Makeup Agar Bersih dan Rapi

Anggiputriw | Sabtu, 16 Nov 2019 03:30 WIB
Tips Menyimpan Makeup Agar Bersih dan Rapi
caption
Alat-alat makeup perlu sekali dijaga dan dirawat agar terhindar dari bakteri penyebab masalah kulit wajah seperti jerawat, flek hitam, maupun beruntusan. Kamu harus menyimpan peralatan makeup dengan rapi dan bersih. Selain menjaga kesehatan kulit, juga guna kenyamanan dan memudahkan dalam menemukan barang tersebut.

1. Eyeshadow Pallete


Foto: Istimewa

Produk makeup yang satu ini butuh tempat khusus. Eyeshadow pallete butuh disimpan dengan baik karena rentan pecah. Biasanya Ladies akan kesulitan menyusun karena eyeshadow memiliki packaging yang beraneka ragam. Tipsnya, kamu bisa menyimpan eyeshadow dalam kotak acrilic maupun lemari bening. Susun searah agar tidak jatuh maupun pecah.
 


2. Kuas Makeup


Foto: https://kiatfit.com

Kuas yang kotor akan memberikan hasil yang tidak maksimal ketika dipakai. Tak hanya itu, kuas yang kotor juga bisa memicu munculnya jerawat jika kamu gunakan terus-menerus di wajah. Oleh karenanya, kuas-kuas makeup harus segera dibersihkan. Membersihkan kuas dari sisa makeup memang butuh waktu, tapi kamu harus sabar dan telaten. Kuas yang dirawat dan disimpan dengan benar akan mengurangi potensi kuas cepat kotor.

Sebaiknya simpan kuas di dalam toples atau gelas agar kuas berada pada posisi berdiri. Posisi yang tegak ini akan menghindari kuas cepat kotor karena bulunya menghadap ke atas. Untuk itu, kuas makeup disimpan di tempat kaca atau plastik yang berbentuk tabung. Menyimpan ditempat seperti itu akan membuat peralatan makeup tertata rapi. Manfaat yang lain yaitu melindungi bulu kuas dari debu dan kuman.


3. Lipstik


Foto: https://www.eblush.co.id/

Lipstik juga merupakan produk yang banyak dikoleksi oleh kaum hawa. Sebagian besar wanita memiliki lipstik dengan berbagai macam varian warna dan jenis. Umumnya lipstik ini berbentuk tabung. Jadi sebaiknya disimpan di cangkir yang bening agar tersusun rapi. Sebaiknya kamu menyimpan makeup jenis lipstik di area dekat dengan cermin agar memudahkan saat akan menggunakan.



4. Foundation dan Bedak


Foto: https://www.amazon.com/

Produk kecantikan seperti foundation, bronzer dan bedak juga perlu disimpan dengan rapi. Sebaiknya gunakan rak-rak yang memiliki banyak laci agar lebih mudah diatur dan tidak berantakan. Tempan menyimpan foundation harus lebih tertutup dan aman agar tidak mudah jatuh. Produk makeup yang satu ini biasanya memiliki harga yang tidak murah sehingga penyimpanan harus benar-benar aman.


5. Face Mist


Foto: https://www.glitzmedia.co

Produk makeup yang satu ini biasanya memiliki packaging berbentuk botol dengan ukuran sedang hingga super besar. Tempat menyimpan makeup yang satu ini yang benar yaitu diletakkan di meja rias tanpa harus masuk ke dalam laci. Hal ini dilakukan agar kamu tidak kesulitan saat menggunakannya dan tidak memakan banyak space dalam rak makeup.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id