sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Merias Wajah untuk Kulit Kering

Intan Kumala | Jumat, 18 Dec 2015 05:00 WIB
Tips Merias Wajah untuk Kulit Kering
caption
Masalah yang sering muncul pada kulit kering saat merias wajah adalah makeup tidak menempel sempurna. Makeup yang tidak melekat dengan baik justru membuat rias wajah tidak tahan lama dan terkesan kusam. Apalagi bila cuaca dingin juga menambah masalah pada kulit kering. Namun, hal itu bisa dilakukan dengan memilih pelembap serta foundation yang sesuai. Berikut tips makeup yang tepat untuk mengatasi kulit kering.

Bersihkan Wajah


Cuci muka tak hanya dilakukan sebelum tidur, tapi juga sebelum mengaplikasikan makeup. Tujuannya untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah. Membersihkan wajah malam hari berfungsi agar sel-sel pada kulit wajah dapat bernafas.
Foto: https://dbagus.com/kesalahan-saat-mencuci-wajah-yang-perlu-diperhatikan

Cleansing Milk


Bersihkan wajah juga dengan cleansing milk. Selain mengangkat kotoran, cleansing milk berfungsi untuk melembapkan kulit. Kemudian cuci wajah dengan air dingin dan keringkan. Tunggu 10-20 menit sebelum menggunakan makeup.
Foto: https://hairul.com/blog/petua-cara-menghaluskan-dan-memutihkan-kulit-muka/

Foundation


Pilih pelembap dengan SPF 30 gunakan secara merata di wajah sebelum makeup. Kemudian perkuat dasar makeup dengan foundation cair atau BB cream yang memiliki kandungan minyak. Foundation cair lebih mudah menyerap. Bisa juga memilih foundation bertekstur halus dan lembut seperti busa. Foundation yang baik bukan hanya menutup noda tapi juga melembapkan kulit kering.
Foto: https://www.facetofeet.com/makeup/1072/kesalahan-yang-sering-kamu-buat-dalam-memakai-foundation

Lipstik


Sebelum menggunakan lipstik bersihkan kulit mati pada bibir. Karena kulit mati tidak bisa menahan kelembapan, bila dibiarkan justru lipstik tidak menempel. Untuk bibir kering pakailah lipgloss atau lipstik biasa agar tampak lebih fresh.
Foto: https://kicantik.com/sembilan-pilihan-warna-lipstik-untuk-bibir-hitam

Blush on


Aplikasikan creamy blush on tipis-tipis pada pipi. Cream blush on dapat melekat lebih lama. Warnanya juga lebih terang daripada blush on powder biasa.
Foto: https://www.douglas.ch/douglas/Make-up-Teint-Rouge-Max-Factor-Rouge-Miracle-Touch-Creamy-Blush_productbrand_3000038705.html

Hindari penggunaan bedak


Kulit wajah kering tidak disarankan menggunakan bedak yang bertekstur powder atau compact. Bedak akan membuat wajahmu lebih kering.

Finishing Spray


Setelah makeup, semprotkan finishing spray untuk menghindari makeup luntur. Finishing Spray juga berfungsi untuk menjaga kulit pecah-pecah dan pengelupasan makeup. Finishing spray juga ampuh mengatasi kulit yang mengelupas setelah makeup. Caranya, cukup semprotkan finishing spray pada kuas foundation. Kemudian sapukan sedikit pada kulit yang kering.

Perawatan Kulit kering


Pilih pelembap untuk kulit kering yang mengandung asam hyaluronic. Bahan ini dapat menjaga kelembapan kulit.

Minum air putih


Minum air putih 8 gelas sehari sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit. Bisa jadi kulit kering diakibatkan karena kurangnya minum air putih.
Foto: https://trimediapos.com/volta-teknologi-perawat-baterai-laptop-buatan-itb/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id