sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Mudah Memilih Blush On untuk Pemula

Mellisa | Minggu, 19 Jun 2016 05:00 WIB
Tips Mudah Memilih Blush On untuk Pemula
caption
Apakah blush on menjadi salah satu beauty item wajib dalam rutinitas makeup? Blush on dikatakan memiliki kemampuan untuk membuat tampilan wajah lebih muda. Bagi para pemula yang belum pernah mencoba blush on, berikut tips mudah yang bisa menjadi panduanmu.

Pentingkah Menggunakan Blush On?


Blush on dipercaya sebagai produk kecantikan yang dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih fresh dan lebih muda. Perona pipi dapat menciptakan dimensi dan membantu menyeimbangkan warna kulit sehingga kamu bisa dapatkan healthy look.
Foto: https://4meee.com/articles/view/690746
Penggunaan blush on mungkin cenderung tricky, terutama bagi mereka yang terbilang pemula dalam hal ini. Jika kamu masih bingung dengan penggunaan beauty item satu ini, berikut ada beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti.

Kenali Berbagai Jenis Blush On


Powder blush on mungkin menjadi salah satu jenis yang paling umum dan banyak digunakan. Namun, sebenarnya masih ada beberapa jenis lain yang juga bisa kamu gunakan. Dari bentuk cream, liquid, stain, bahkan ada juga yang berbentuk stick.
Foto: Istimewa
Yves Saint Laurent Voile de Blush
Benefit Cosmetics Benetint Cheek & Lip Stain
NYX Rouge Cream Blush
Tarte Cheek Stain

Seusaikan Dengan Jenis Kulit


Pilihlah produk dengan selalu memperhatikan jenis kulit. Pada umumnya pemilik kulit normal dapat menggunakan semua jenis blush on. Untuk kulit berminyak, blusher dalam bentuk gel atau liquid sangat direkomendasikan karena tipe ini jauh tahan lebih lama. Sedangkan untuk kulit kering disarankan untuk menggunakan cream blush karena dapat membantu memberikan kelembaban pada kulit.

Perhatikan Warna Kulit


Layaknya pemilihan foundation, concealer, atau pun face powder, pemilihan warna blush juga harus memperhatikan warna kulit. Trial and error mungkin bisa menjadi salah satu cara termudah karena beberapa warna blush dapat digunakan pada sebagian besar orang. Namun pada umumnya warna kulit cerah cocok menggunakan warna terang. Sebaliknya, warna kulit gelap sebaiknya menggunakan warna yang cenderung gelap.
Foto: https://stylecaster.com/beauty/best-blush-for-different-skin-tones/
Warna kulit cerah: light pink, peach, coral
Warna kulit sedang: bright pink, dark peach, bronzy pink
Warna kulit gelap: magenta, orange, ungu
Foto: https://stylecaster.com/beauty/best-blush-for-different-skin-tones/

Matte vs Shimmer


Selain jenis dan warna, kamu juga bisa memilih finish look seperti apa yang kamu inginkan. Ada blush yang mengandung glitter dan shimmer, serta ada blush dengan matte finish.
Foto: https://www.temptalia.com/category/reviews/cheek-product-reviews/blushes/
Foto: https://www.temptalia.com/category/reviews/cheek-product-reviews/blushes/
Illamasqua Ambition Shimmer Blush
MAC Pink Swoon Blush

Namun perlu diperhatikan, biasanya shimmer blush bisa membuat kulit berminyak semakin terlihat berminyak. Jadi, sebaiknya pilih blush dengan matte finish.

[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id