sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips & Trick: Memilih Lipstik Nude Sesuai Warna Kulit untuk Tampil Fresh

Adinda Saraswati | Kamis, 30 May 2019 07:30 WIB
Tips & Trick: Memilih Lipstik Nude Sesuai Warna Kulit untuk Tampil Fresh
caption
Untuk memberikan kesan makeup no makeup namun tetap segar, lipstik nude adalah salah satu pilihan yang terbaik. Namun banyaknya warna lipstik nude, membuat kita terkadang salah memilih yang tepat. Alhasil, wajah akan terlihat pucat Ladies. Nah, kali ini Beautynesia akan sharing beberapa tips memilih warna lipstik nude sesuai skintone kamu. Tak perlu khawatir pucat, tapi hasilnya fresh!

Pemakaian lipstik warna nude, membuat kita sedikit lebih effort untuk mempercantik tampilan. Biasanya, lipstik dengan warna nude menjadi pilihan untuk tampil di acara-acara santai atau kegiatan sehari-hari, seperti kuliah. Dengan menggunakan lipstik berwarna nude yang cocok untuk wajah kita, akan membuat wajah kita menjadi terlihat lebih fresh dan bersemangat. Tetapi, masih banyak orang yang memilih warna lipstik nude namun kurang cocok dengan skintone mereka.

Makeup artist Morgane Martini menuturkan trik terbaik memilih lipstik nude yang tepat, yaitu dengan mengurangi warna pink dari bibir dengan tone yang lebih gelap atau sedikit lebih terang, tergantung dari warna kulit. Warna nude yang tepat adalah ketika bisa menyeimbangkan antara warm dan cold tone, sehingga tidak terlihat orange maupun abu-abu atau pink.

Nah berikut ini, ada beberapa pilihan warna-warna lipstik nude yang bisa kamu pakai sesuai dengan skin tone wajahmu.


1. Fair Skin


Foto: Istimewa

Bagi kamu yang memiliki fair skin seperti influencer Septrina Rams, kamu bisa memilih lipstik nude dengan shade light. Jangan sampai kamu malah memilih lipstik nude yang justru akan terlihat gelap. Kamu bisa memilih warna nude yang sedikit hint kecoklatan agar tidak terlihat pucat. Untuk mengimbangi riasan bibir yang cenderung kalem, jangan lupa untuk memakai blush agar wajahmu tetap terlihat segar ya.
 


2. Medium To Light Skin


Foto: Istimewa

Lipstik nude dengan nuansa peach memang merupakan pilihan favorit kebanyakan perempuan karena warna ini akan terlihat cantik di hampir semua skin tone, termasuk medium to light seperti Abel Cantika. Kamu bisa menambah eyeshadow dengan warna oranye seperti Abel, untuk melengkapi warm look makeup kamu.
 


3. Medium Skin


Foto: Istimewa

Memiliki skin tone medium dengan cool undertone kadang membuat seseorang bingung memilih lipstik matte terbaik. Jika pemilihan warnanya kurang pas, wajah akan terlihat kusam dan lelah. Untuk pemilik warna kulit medium skin seperti Dwi Handayani ini, sebaiknya hindari lipstik nude bernuansa peach atau oranye. Kamu bisa memilih lipstik nude dengan hint kecokelatan atau dusty rose agar menyesuaikan undertone. Trik mudahnya, pilih saja lipstik nude yang cenderung memiliki warna gelap ya.


4. Sawo Matang


Foto: Istimewa

Memiliki kulit sawo matang? Ada banyak lho pilihan lipstik nude yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah lipstik nude cokelat dengan nuansa oranye yang akan membuat wajah terlihat lebih segar seperti Sara Robert. Trik lainnya untuk para pemilik kulit sawo matang adalah menambahkan lipgloss atau lip topper diatas lipstik nude, agar tidak terlihat pucat atau flat.
 


5. Medium to Low Skin


Foto: Istimewa

Untuk pemilik skin tone medium cenderung ke sawo matang seperti Tyna Kanna Mirdad. Kamu bisa memilih lipstik warna nude cenderung mauve. Seperti lipstik yang dipakai Tyna Kanna Mirdad yaitu lipstik hasil kolaborasinya dengan SASC Official yang diberi nama Truly’Mazing. Dari kolaborasi tersebut, Tyna Kanna mengahdirkan warna nude pink eabu-abuan yang sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal.


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id