sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips & Trik Makeup untuk Ke Pesta

Dian Putri | Minggu, 12 Jun 2016 05:00 WIB
Tips & Trik Makeup untuk Ke Pesta
caption
Menghadiri pesta merupakan kesempatan untuk mengaplikasikan makeup yang berbeda dari keseharian kamu. Tampil lebih berani dan elegan merupakan keputusan yang tepat. Selain itu, dengan dress yang sudah kamu persiapkan dengan baik, akan lebih sempurna lagi jika didukung dengan makeup yang sesuai. Mau tahu tips makeup yang bisa kamu coba untuk pergi ke pesta? Yuk simak tips berikut ini.

Gunakan Primer


Sebelum kamu mulai mengaplikasikan makeup, gunakanlah primer terlebih dahulu. Primer dapat membuat kulit wajahmu terlihat lebih halus dan membuat makeup kamu lebih menempel pada wajah. Kamu pasti ingin menghindari makeup yang luntur sebelum pesta berakhir bukan? Selain itu, penggunaan primer juga dapat membuat riasan mata terlihat lebih tegas, lho. Banyak sekali kan, manfaat dari menggunakan primer?
Foto: Istimewa

Concealer & Contour


Perpaduan antara concealer dan contour sangatlah penting karena berguna untuk membuat wajahmu bersinar. Selain itu, kamu juga bisa menutupi noda hitam atau bekas jerawat dengan concealer. Pilihlah warna concealer yang sesuai dengan kulitmu dan jangan lupa untuk disesuaikan dengan warna bedak yang akan dipakai ya.
Foto: Istimewa

Eyeshadow & Eyeliner


Mengaplikasikan riasan mata merupakan hal yang paling seru karena disini kamu bisa bereksperimen dengan berbagai warna. Untuk pergi ke pesta, kamu bisa memilih warna-warna yang lebih berani dari biasanya. Gunakan beberapa warna dari eyeshadow yang kamu miliki, namun jangan lupa untuk sesuaikan dengan warna bajumu, ya. Salah satu contohnya, kamu dapat mencampurkan eyeshadow pink dan ungu yang kemudian diberi sentuhan akhir dengan eyeshadow hitam untuk mempertajam riasan mata. Smokey eyes yang dipadukan dengan warna seperti merah, pink, dan ungu membuatmu tampak elegan.
Foto: Istimewa

Bulu Mata Palsu


Bulu mata palsu dapat mengubah penampilanmu dan penting untuk digunakan jika kamu ingin pergi ke pesta. Pilih bulu mata palsu yang indah namun tetap terlihat natural dan tidak berlebihan. Dengan riasan mata yang sudah kamu lakukan sebelumnya kemudian ditambah dengan bulu mata palsu yang sempurna, dijamin kamu akan tampil memukau dan terlihat beda dari biasanya.
Foto: Istimewa

White Liner


Untuk memberi sentuhan akhir pada riasan mata, gunakanlah white liner pada sudut matamu atau bisa juga kamu aplikasikan di sepanjang garis di bawah mata. White liner dapat membuat mata kamu terlihat lebih cerah dan bercahaya. White liner juga akan membuat matamu terlihat lebih besar.
Foto: Istimewa

Membawa Blotting Paper


Selalu sediakan blotting paper di dalam tasmu. Jangan sampai wajahmu terlihat berminyak saat pesta berlangsung. Selain itu, blotting paper atau yang biasa dikenal dengan kertas minyak ini tidak akan menghapus bedakmu ketika digunakan.
Foto: Istimewa
Sudah siapkah kamu untuk tampil memukau di pesta? Berikan penampilan yang berbeda dan gunakan perpaduan warna makeup dan gaun yang sempurna. Lalu, kamu tinggal siap-siap menjadi pusat perhatian. Selamat mencoba!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id